Sukses

Hasil Piala Liga Inggris: Liverpool Gagal Kalahkan 10 Pemain Arsenal

Liverpool tak sanggup mengalahkan 10 pemain Arsenal di leg pertama semifinal Piala Liga Inggris.

Liputan6.com, Jakarta- Liverpool tak mampu memanfaatkan keunggulan jumlah pemain dan keuntungan main di kandang. The Reds gagal mengalahkan Arsenal dan harus puas main imbang tanpa gol di leg pertama semifinal Piala Liga Inggris atau Carabao Cup, Jumat (14/1/2022).

Laga Liverpool kontra Arsenal ini seharusnya berlangsung pekan lalu. Namun terpaksa ditunda karena Liverpool terkena badai Covid-19.

Bertanding di Anfield, kedua tim tak bisa memainkan beberapa pemain inti. Liverpool tanpa Sadio Mane dan Mohamed Salah. Sedangkan Arsenal ditinggal beberapa pemain akibat Covid-19.

Liverpool sangat dominan sejak menit awal. Tekanan Liverpool membuat Arsenal kehilangan Granit Xhaka di menit 24. Xhaka diganjar kartu merah karena melanggar Diogo Jota yang berpeluang mencetak gol.

Unggul jumlah pemain, Liverpool pun makin dominan menguasai pertandingan. Sayangnya Liverpool gagal membuat gol. Disiplinnya pertahanan Arsenal emmbuat Liverpool gigit jari.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peluang Emas

Justru Arsenal hampir mencuri gol pada menit 72 bila tembakan Bukayo Saka tidak diamankan oleh kiper Alisson Becker.

Peluang paling matang Liverpool hadir di menit akhir. Bola muntah tepisan kiper Aaron Ramsdale disambar Takumi Minamino, namun sepakannya masih meleset dari sasaran.

3 dari 3 halaman

Keuntungan Arsenal

Hasil imbang ini jelas menguntungkan Arsenal. Mereka akan gantian menjamu Liverpool pekan depan di Emirates Stadium pada leg kedua.

Di final, Arsenal dan Liverpool sudah ditunggu Chelsea. Sehari sebelumnya Chelsea mendepak Tottenham Hotspur dengan keunggulan agregat 3-0.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Piala Liga Inggris

  • Berita Bola