Sukses

Piala AFF 2020 Ditonton Hampir 65 Juta kali, Pecahkan Rekor di Vidio

Leg pertama final Piala AFF 2020 hampir mencapai lima juta penonton dalam waktu bersamaan.

Liputan6.com, Jakarta - Piala AFF 2020 mencetak rekor penonton baru di Vidio. Total tayangan yang disaksikan hampir mencapai 65 juta untuk kompetisi yang bergulir 5 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022 tersebut.

Final Piala AFF 2020 antara Timnas Indonesia vs Thailand juga mencatat rekor pertandingan dengan jumlah penonton live streaming terbanyak di Vidio, yaitu sebanyak hampir lima juta penonton pada pertandingan leg pertama.

Total dalam 16 hari penayangan, live streaming Piala AFF 2020 memecahkan rekor Vidio dengan mencapai angka yang fantastis yaitu ditonton sebanyak hampir 65 juta kali.

Tak hanya itu, Piala AFF 2020 juga menjadi acara olahraga yang paling banyak dicari sepanjang tahun 2021 di Vidio, mengungguli pencarian terhadap Olimpiade Tokyo 2020. Jumlah tersebut juga mengungguli angka penonton live streaming berbagai turnamen bergengsi sebelumnya seperti Asian Games 2018.

Hal ini menunjukan antusiasme dan dukungan suporter Indonesia meski kompetisi diselenggarakan masih dalam situasi pandemi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Meningkat 58 Persen

Vidio merupakan sebagai salah satu platform penyiar resmi Piala AFF 2020 di Indonesia. Platform ini mencatat eskalasi jumlah pengunduh yang signifikan sejak awal menayangkan Piala AFF 2020 hingga 58 persen.

Meski Indonesia gagal menjadi juara karena kalah agregat 2-6 dari Thailand, mentalitas dan semangat juang timnas sepanjang turnamen menuai banyak pujian. Permainan dan taktik yang rapi dan unggul dalam sportivitas membuat pertandingan siaran ulang untuk highlights pertandingan Tim Garuda selama berlaga di AFF Suzuki Cup 2022 juga ditonton ulang oleh jutaan orang di Indonesia.

3 dari 3 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Piala AFF adalah kompetisi sepak bola bergengsi antar negara di Asia Tenggara yang digelar dua tahun sekali
    Piala AFF adalah kompetisi sepak bola bergengsi antar negara di Asia Tenggara yang digelar dua tahun sekali

    Piala AFF 2020

  • Piala AFF adalah kompetisi sepak bola bergengsi antar negara di Asia Tenggara yang digelar dua tahun sekali
    Piala AFF adalah kompetisi sepak bola bergengsi antar negara di Asia Tenggara yang digelar dua tahun sekali

    Piala AFF

  • Tim Nasional Indonesia merupakan hasil seleksi pemain-pemain sepakbola terbaik berkebangsaan Indonesia
    Tim Nasional Indonesia merupakan hasil seleksi pemain-pemain sepakbola terbaik berkebangsaan Indonesia

    Timnas Indonesia

  • Vidio