Sukses

Piala Super Italia Inter Milan Vs Juventus: Gagal Juara, Allegri Tetap Puji Pemainnya

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri tetap memuji para pemainnya. Meskipun, Juventus takluk 1-2 dari Inter Milan pada Piala Super Italia, Kamis (13/1/2022) dinihari WIB.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri tetap memuji para pemainnya. Meskipun, Juventus takluk 1-2 dari Inter Milan pada Piala Super Italia, Kamis (13/1/2022) dinihari WIB.

"Ini bukan pertandingan yang sesungguhnya. Ini tes bagi kami untuk melihat posisi kami," ujar Allegri seperti dilansir situs resmi Juventus.

"Tidak pernah menyenangkan jika kalah, tetapi saya kira kami bermain dengan baik. Kami membaut beberapa peluang dan dan meminimalkan peluang mereka juga," katanya menambahkan.

Juventus unggul lebih dahulu dalam laga yang berlangsung di San Siro tersebut. Bianconeri unggul berkat aksi Winston McKennie (25').

Namun sepuluh menit kemudian, Lautaro Martinez sukses mengonversi tendangan penaltinya. Babak pertama berakhir 1-1 untuk kedua tim.

Skor itu bertahan hingga pertandingan berlanjut ke babak perpanjangan waktu. Di penghujungnya, Alexis Sanchez menciptakan gol kemenangan Inter Milan.

"Mari jangan lupa bahwa kami melawan juara bertahan dan pemuncak klasemen saat ini," kata Allegri.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pelajaran untuk Laga Berikutnya

Lebih lanjut, Allegri meminta para pemainnya menjadikan kekalahan ini pelajaran untuk menatap laga berikutnya. Akhir pekan ini, Juventus dijadwalkan meladeni Udinese di Liga Italia.

"Kami harus menggunakan kekalahan ini untuk memotivasi kami untuk laga selanjutnya, melawan Udinese. Tim yang sangat sulit untuk dilawan," kata Allegri.

Juevntus masih tertahan di peringkat kelima klasemen Liga Italia. Dari 21 pertandingan, Juevntus baru menang 11 kali, imbang 5 kali, dan kalah 5 kali dengan koleksi 38 poin.

 

3 dari 3 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.