Sukses

Bek Juventus Alex Sandro Bantu Inter Milan Juara Piala Super Italia

Alex Sandro membuat blunder yang membantu Inter Milan juara Piala Super Italia 2021.

Liputan6.com, Jakarta- Inter Milan sukses menjuarai Piala Super Italia 2021. La Beneamata menang 2-1 atas Juventus lewat perpanjangan waktu. Gol kemenangan tercipta berkat blunder fatal bek Juventus Alex Sandro di menit 120.

Bertanding di Giuseppe Meazza, Inter Milan yang lebih diunggulkan langsung mengempur Juventus sejak menit pertama.

Tiga peluang didapat Inter Milan di 16 menit pertama pertandingan. Dua kali lewat Edin Dzeko dan sekali melalui Lautaro Martinez. namun tidak ada yang membuahkan gol.

Juventus justru bisa unggul lebih dulu meski terus tertekan. Juve memimpin di menit 25. Gelandang Weston McKennie menanduk umpan silang Alvaro Morata.

Inter merespons gol ini dengan baik. 10 menit kemudian mereka bisa menyamakan skor lewat penalti Martinez. Wasit memberikan penalti karena Mattia De Sciglio melanggar Dzeko.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua pertandingan berlangsung makin seru. Juve mendapat peluang pertama saat tembakan Federico Bernardeschi meleset dari sasaran.

Inter Milan seharusnya bisa berbalik unggul di menit 59. Akan tetapi sundulan Denzel Dumfries masih membentur tiang gawang.

Dua peluang lain Inter Milan lewat Martinez dan Ivan Perisic juga masih bisa dimentahkan kiper Mattia Perin. Pertandingan pun dilanjutkan ke perpanjangan waktu.

3 dari 3 halaman

Extra Time

Pada babak tambahan, pertandindingan berlangsung alot dan nampaknya akan lanjut ke adu penalti.

Namun malapetaka menghampiri Juventus di detik akhir perpanjangan waktu. Bek Alex Sandro membuat blunder yang dikonversi menjadi gol kemenangan oleh Alexis Sanchez.

Sandro salah menyundul bola saat mengantisipasi umpan silang. Bola malah diarahkan ke tengah kotak penalti. Si kulit bundar diserobot Matteo Darmian dan jatuh ke kaki Alexis. Dengan mudah Alexis menjebol gawang Perin.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.