Sukses

BRI Liga 1: Jamu Bali United, Ujian Persib untuk Bertahan di Puncak Klasemen

Big match akan terjadi pada pekan 19 BRI Liga 1 2021/2022 saat Persib Bandung menghadapi Bali United.

Liputan6.com, Bandung Big match akan terjadi pada pekan ke-19 BRI Liga 1 2021/2022 saat Persib Bandung menghadapi Bali United. Meski bertindak sebagai tuan rumah, duel kedua tim mengikuti regulasi putaran kedua, digelar di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Kamis (13/1/2022).

Baik Persib maupun Bali United boleh dibilang keduanya adalah kandidat juara tahun ini. Mengingat kedua klub juga sama-sama memiliki pemain berkualitas.

Pada pertemuan putaran pertama lalu kedua tim berbagi angka dengan skor 2-2.

"Kita tahu bagaimana Bali karena kita main di sini. Meskipun posisinya besok kita tim home tapi di sini Bali punya keuntungan karena mereka bisa beradaptasi dengan semuanya," kata pelatih Persib Robert Rene Alberts, Rabu (12/1/2022).

Kemenangan 1-0 Persib atas Persita Tangerang pekan lalu membuat Pangeran Biru merebut puncak klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022. Adapun Serdadu Tridatu, julukan Bali United, bakal jadi lawan menyulitkan walau berada di peringkat kelima dengan perbedaan lima poin.

 

 

 

 

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berpengaruh

Di sisi lain, laga pekan ke-19 lainnya antara Arema FC kontra PSS Sleman di Stadion Kapten I Wayan Dipta, pada hari yang sama juga akan berpengaruh pada posisi teratas klasemen. Saat ini Singo Edan, bertengger di peringkat kedua dengan 37 poin, sama dengan perolehan Persib sebagai pemuncak klasemen.

"Sebenarnya ada tiga tim di posisi puncak yaitu Persib, Arema dan Bhayangkara. Di sini, kita coba berusaha untuk berada tetap di posisi puncak klasemen. Itu yang kita inginkan," ujar Robert.

3 dari 3 halaman

Bangkit

Pada saat yang sama Bali United belum bisa didampingi sang pelatih Stefano Cugurra. Sempat kalah 1-3 melawan Persebaya, Serdadu Tridatu langsung bangkit dengan menumpas Barito Putera dengan skor 3-0.

"Saya pikir tanpa kehadiran Teco tidak menunjukkan bahwa mereka mengalami kekurangan. Mereka tentunya sudah mempersiapkan itu karena punya tim pelatih yang baik juga dan mereka bisa memimpin beberapa pertandingan seperti kemarin. Jadi saya tidak melihat itu sebagai satu keuntungan buat kita," ungkap Robert.

Bek Persib Victor Igbonefo juga mengingatkan rekan setimnya untuk mewaspadai seluruh pemain Bali United.

"Semua pemain dalam kondisi bagus. Tapi kita juga tahu pemain mereka bagus dan harus diwaspadai," ujar Victor.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.