Sukses

Piala Super Italia: Chiellini Akui Inter Milan Lebih Favorit

Kapten Juventus, Giorgio Chiellini mengakui, Inter Milan lebih favorit ketimbang timnya dalam laga final Piala Super Italia, Kamis (12/1/2022) dinihari WIB. Namun Chiellini menegaskan, Juventus juga punya kesempatan menang.

Liputan6.com, Jakarta Kapten Juventus, Giorgio Chiellini mengakui, Inter Milan lebih favorit ketimbang timnya dalam laga final Piala Super Italia, Kamis (12/1/2022) dinihari WIB. Namun Chiellini menegaskan, Juventus juga punya kesempatan menang.

"Inter punya kualitas teknik dan kekuatan fisik. Meskipun, kami tahu kami melawan tim yang sedang menikmati penampilan mereka, bukan berarti kami tidak punya kesempatan," kata Chiellini seperti dilansir situs resmi Juventus.

Inter Milan sedang menjalani bulan madu bersama pelatih Simone Inzaghi. Nerazzurri melesat dengan memenangkan lima laga terakhir mereka.

Lautaro Martinez dkk. juga memuncaki klasemen Liga Italia dengan 49 poin. Tak heran, Inter Milan digadang-gadang bisa mempertahankan gelar scudetto di musim ini.

Dengan semua atribut itu, Inter Milan diprediksi merengkuh trofi Piala Super Italia musim ini. Apalagi, laga juga akan dimainkan di markas mereka, stadion San Siro.

Namun demikian, Chiellini tetap optimistis. "Kami tahu dari pengalaman sendiri, favorit tidak selalu menang. Dalam laga penentuan, apa pun bisa terjadi," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Keseimbangan Jadi Kunci

Lebih lanjut, Chiellini mengatakan keseimbangan sangat penting bagi Juventus di laga ini. Selain itu, kemenangan 4-3 atas AS Roma menjadi modal penting untuk duel melawan Inter.

"Kami harus seimbang dalam jangka panjang tanpa harus terlalu terpengaruh naik-turunnya penampilan kami," ujar Chiellini.

"Pertandingan melawan AS Roma memompa antusiasme kami, tetapi kami tahu kami harus mencari konsistensi," katanya mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Lima Duel Terakhir Inter Milan vs Juventus

Inter Milan 1-1 Juventus

Juventus 3-2 Inter Milan

Juventus 0-0 Inter Milan

Inter Milan 1-2 Juventus

Inter Milan 2-0 Juventus

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.