Sukses

Gantikan Coutinho, Barcelona Bakal Rekrut Pemain Liga China

Barcelona dilaporkan berencana merekrut pemain asal Liga China menggantikan Coutinho.

Liputan6.com, Jakarta- Kabar mengejutkan datang dari klub Spanyol Barcelona. Setelah melepas Philippe Coutinho, Barca dilaporkan mencari penggantinya dari Liga China.

Barcelona pekan lalu baru saja melepas Coutinho ke klub Liga Inggris Aston Villa. Coutinho dipinjamkan selama enam bulan dengan opsi kepemilikan permanen senilai 40 juta euro.

Kepergian Coutinho membuat pelatih Barcelona Xavi Hernandez dikabarkan meminta adanya gelandang kreatif baru untuk didatangkan di bursa transfer Januari 2022.

Xavi merasa perlu gelandang kreatif yang sudah kenyang pengalaman. Pasalnya dua andalan di lini tengah Barcelona, Gavi dan Pedri masih terlalu belia.

TNT Sports melaporkan salah satu pemain yang diminta oleh Xavi adalah Oscar dari klub Liga China, Shanghai Port. Barca sudah membuka pembicaraan dengan Shanghai.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kendala Gaji

Namun ada kendala besar untuk merekrut Oscar ke Nou Camp. Pemain asal Brasil ini memiliki gaji sangat besar. Konon Oscar merupakan pesepakbola dengan gaji tertinggi di dunia.

Oscar sendiri diyakini tergiur pindah ke Barcelona. Untuk mewujudkannya, Oscar harus rela gajinya dipangkas habis. Pasalnya keuangan Barcelona sedangn krisis.

3 dari 3 halaman

Kiprah Oscar

Kontrak Oscar di Shanghai masih berlaku sampai November 2024. Pria Brasil itu begitu dominan di Liga China dengan membuat 50 gol dan 93 assists dari 170 penampilan.

Oscar akan menjadi pemain Brasil kedua yang bergabung dengan Barcelona di Januari 2022 ini. Sebelumnya Barca merekrut kembali bek veteran Daniel Alves.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.