Sukses

Hasil BRI Liga 1: Persipura Bungkam Persija

Persipura Jayapura menang dua gol tanpa balas atas Persija Jakarta pada laga lanjutan BRI Liga 2021/2022.

Liputan6.com, Gianyar - Persipura Jayapura mengalahkan Persija Jakarta dalam laga lanjutan BRI Liga 1 2021/2022. Tim Mutiara Hitam menang 2-0 atas Macan Kemayoran.

Hasil ini membawa Persipura lepas dari zona degradasi atau naik ke urutan 17 klasemen BRI Liga 1 dengan 17 poin. Sedangkan Persija tertahan di posisi keenam dengan 28 poin.

Bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (11/1) sore WIB, Persipura membuka skor saat laga memasuki menit ke-25. Tembakan kaki kiri Yohanes Pahabol tak bisa diantisipasi kiper Persija Andritany Ardhiyasa.

Tertinggal satu gol, Persija mencoba membalas. Namun, upaya dari Marko Simic dan Makan Konate masih bisa digagalkan barisan pertahanan Persipura.

Persipura menggandakan keunggulan di menit ke-45. Berawal dari umpan Gunansar Mandowen ke tiang jauh, bola disundul Ramiro Fergonzi ke depan mulut gawang dan dengan mudah dituntaskan Yevhen Bokhashvili.

Persipura unggul 2-0 atas Persipura di babak pertama.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak kedua

Mengejar defisit dua gol, Persija langsung tampil menggebrak di awal babak kedua. Tetapi, serangan tim Macan Kemayoran masih bisa dipatahkan pemain Persipura.

Di menit ke-60, Taufik Hidayat yang masuk menggantikan Marko Simic nyaris menjebol gawang Persija. Tetapi, tendangannya dari jarak dekat menyambut umpan Makan Konate masih membentur tiang gawang.

Saat mencoba mencetak gol, Persija kehilangan satu pemain setelah Dwiki Arya mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-65. Unggul jumlah pemain, Persipura bermain lebih menyerang dan nyaris mencetak gol ketiga melalui Mondewer dan Pahabol.

Sementara itu, Persija tidak mengendurkan tekanan. Pada menit ke-75, sepakan Marco Motta dari jarak dekat masih bisa ditepis kiper Fitrul Dwi Rustapa. Sedangkan tandukan Otavio Dutra dua menit berselang digagalkan mistar gawang.

Pada menit ke-89, sundulan Irfan Jauhari masih menyamping di sisi kanan gawang Persipura. Lima menit berselang, Persija akhirnya bisa mencetak gol lewat Makan Konate memanfaatkan kemelut di kotak penalti yang berawal dari tendangan bebas.

Namun, gol tersebut tidak mampu menghindarkan Persija dari kekalahan. Tim Macan Kemayoran tetap kalah 1-2 dari Persipura.

 

3 dari 3 halaman

Susunan pemain

Persija Jakarta: 26 Andritany, 11 Novri, 56 Maman, 45 Ikhwan, 47 Motta, 16 Bustomi, 81 Adrianus, 10 Konate, 25 Riko, 9 Simic, 18 Nico

Persipura Jayapura: 1 Fitrul, 32 Tahir, 3 Monim, 18 David Rumakiek, 14 Brian Fatari, 12 Alom, 34 Matsunaga, 33 Mandowen, 17 Pahabol, 10 Yevhen, 19 Fergonzi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.