Sukses

Lika Liku Karier Saddil Ramdani, Langganan Timnas Indonesia hingga Jadi Sorotan Netizen Malaysia

Saddil Ramdani menjadi incaran salah satu klub elite Serbia, FK Novi Pazar. Klub itu sudah menyampaikan hal ini melalui akun Instagram resminya

Liputan6.com, Jakarta Bintang Timnas Indonesia Saddil Ramdani santer dikabarkan tengah diincar klub Serbia FK Novi Pazar kepincut. Bahkan, klub yang dijuluki The Blues tersebut bahkan sudah menyampaikan hal ini melalui akun Instagram resminya baru-baru ini.

Ketertarikan FK Novi Pazar pada Saddil Ramdani disampaikan langsung pelatih Dragan Radojicic. Sang pelatih mengaku sudah melihat langsung permainan Saddil Ramdani bersama Sabah FC.

Seperti diketahui, saat ini pemain berusia 23 tahun itu tengah memperkuat tim asal Malaysia Sabah FC. Saddil juga bermain untuk tim nasional.

Dengan skill di atas rata-rata, Saddil adalah pemain andalan tim nasional saat era Luis Milla baik di tim senior maupun tim U-23.

Sudah hampir dua tahun Saddil merumput di Malaysia. Sebelumnya, pada 2019 dia pernah membela Pahang FC dan tahun 2021 Saddil tercatat membela klub Sabah FC.

Pada pertengahan 2021, Saddil Ramdani pernah tertangkap kamera menyanyikan lagu kebangsaan Malaysia. Momen itu pun diabadikan akun Instagram @harimaumalayatv.my. Netizen Malaysia pun mendorong Federasi Sepakbola Malaysia (FAM) untuk menaturalisasi Saddil.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Informasi Akurat

Sementara itu, Dragan Radojicic membenarkan ketertarikan mereka terhadap salah satu pemain Indonesia ini. Lewat akun Instagram-nya, Pazar melontarkan pernayataan resminya.

"Beberapa hari terakhir, klub kami telah dikaitkan dengan kemungkinan mendatangkan pemain dari Indonesia, Saddil Ramdani, kami informasikan kepada suporter klub kalau informasi itu akurat di mana kami tertarik menggunakan jasa pemain nasional itu," tulis FK Novi Pazar, Selasa (11/1/2022).

3 dari 5 halaman

Dibutuhkan

"Saya sangat membutuhkan permain seperti Saddil Ramdani, karena dia memiliki teknik yang bagus dan cepat Saddil Ramdani akan kami mainkan dalam 11 pemain utama," lanjutnya.

FK Novi Pazar merupakan tim yang berlaga di Liga Super Serbia. Tim ini terhitung sudah cukup lama, telah berusia 94 tahun

4 dari 5 halaman

Tak Bisa Dilepas

Untuk saat ini mantan pemain Persela Lamongan itu masih terikat kontrak dengan Sabah FC di Liga Malaysia. Namun jika ada tawaran dari klub Eropa, Sabah dikabarkan akan melepas Saddil Ramdani

Sabah FC dalam pernyataan resminya juga menyampaikan, bahwa dalam industri sepak bola modern saat ini, pemain yang terikat kontrak tidak bisa dilepas secara gratis.

Harus ada nilai transfer yang disepakati oleh kedua tim. "Karena itu kami tolak. Karena Sabah FC butuh dana untuk kontrak pemain baru. Kami juga perlu bayar agen dan biaya administrasi pengurusan," Sabah FC menambahkan.

5 dari 5 halaman

Profil

Nama: Sadil Ramdani

Tanggal lahir: 2 Jan 1999

Karier

Klub Muda:

ASIFA (2012-2015)

Klub Senior:

Persela Lamongan 2016-2019

Pahang 2019-2020

Bhayangkara FC 2020-2021

Sabah 2021- Sekarang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.