Sukses

Sabah FC Enggan Lepas Saddil Ramdani ke Klub Serbia

Sabah FC membenarkan permohonan yang diajukan oleh FK Novi Pazar terhadap Saddil Ramdani.

Liputan6.com, Jakarta Klub Sabah FC enggan melepas Saddil Ramdani ke klub Serbia, FK Novi Pazar. Tim asal Negeri Jiran Malaysia itu menyatakan Saddil kekal bersama mereka pada musim ini.

Saddil menjadi incaran salah satu klub elite Serbia, FK Novi Pazar. Klub yang dijuluki The Blues tersebut bahkan sudah menyampaikan hal ini melalui akun Instagram resminya baru-baru ini.

Sabah FC juga tidak membantahnya. Dalam pernyataan resmi melalui media sosialnya, Sabah mengaku menerima permohonan klub Serbia itu melalui seorang agen pemain. Namun permintaan itu ditolak karena klub yang bersangkutan ingin mendapatkan Saddil secara gratis dari Sabah FC.

Sabah FC juga beralasan, pihaknya bakal kesulitan memenuhi kuota pemain asing dari Asia Tenggara untuk menggantikan Saddil. Hal ini karena liga-liga di Asia Tenggara juga sudah mulai berjalan saat ini.

"Sadil bersama Sabah FC dan akan mengikuti pemusatan latihan mulai 13 Januari 2022," bunyi pernyataan resmi Sabah FC di Instagramnya, Selasa (11/1/2022).

"Saddil membenarkan pernyataan itu dan akan terap berkomitmen bersama Sabah FC dan mengikuti pemusatan latihan mulai 13 Januari selepas menyelesaikan karantina wajib di Kuala Lumpur."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Butuh Dana untuk Pemain Baru

Sabah FC dalam pernyataan resminya juga menyampaikan, bahwa dalam industri sepak bola modern saat ini, pemain yang terikat kontrak tidak bisa dilepas secara gratis. Harus ada nilai transfer yang disepakati oleh kedua tim. "Karena itu kami tolak. Karena Sabah FC butuh dana untuk kontrak pemain baru. Kami juga perlu bayar agen dan biaya administrasi pengurusan," Sabah FC menambahkan.

3 dari 3 halaman

Penyataan FK Novi Pazar

FK Novi Pazar merupakan tim yang berlaga di Liga Super Serbia. Belum lama ini, tim yang sudah berusia 94 tahun itu membenarkan ketertarikan mereka terhadap salah satu pemain Indonesia, Saddil Ramdani. Lewat akun Instagram-nya, Pazar melontarkan pernayataan resminya.

"Beberapa hari terakhir, klub kami telah dikaitkan dengan kemungkinan mendatangkan pemain dari Indonesia, Saddil Ramdani, kami informasikan kepada suporter klub kalau informasi itu akurat di mana kami tertarik menggunakan jasa pemain nasional itu," tulis FK Novi Pazar, Selasa (11/1/2022).

(Ikuti berita selengkapnya di sini)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.