Sukses

Ralf Rangnick Sebut McTominay Calon Kapten Masa Depan MU

Manajer MU Ralf Rangnick menilai Scott McTominay bisa menjadi kapten Setan Merah di masa depan

Liputan6.com, Jakarta - Manajer interim Manchester United Ralf Rangnick mengaku tidak bakal terkejut jika Scott McTominay ditunjuk sebagai kapten Setan Merah dalam beberapa tahun ke depan.

Komentar ini dilontarkan Ralf Rangnick menyusul penampilan memukau sang gelandang di babak ketiga Piala FA kontra Aston Villa yang berlangsung pada Selasa (11/1/2022) dini hari WIB di Stadion Old Trafford.

MU menang 1–0 berkat gol dari McTominay di menit ke-8. Pemain internasional Skotlandia ini menjebol gawang Villa dengan sundulan yang meneruskan umpan dari Fred. Gol semata wayangnya jadi penentu keberhasilan MU melangkah ke putaran keempat Piala FA.

Capaian tersebut membawa Scott McTominay dihadiahi gelar Man of The Match. Keseluruhan performa gelandang berusia 25 tahun ini juga sukses berbuah pujian dari sang pelatih.

"Dia (McTominay) adalah jebolan akademi, energinya luar biasa. Dia sekarang juga mulai mencetak gol, dan dengan skill kepemimpinan, saya tidak akan terkejut jika dalam beberapa tahun dia akan menjadi kapten tim ini," ujar Rangnick seperti dilansir dari Evening Standard.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pemain Kunci

McTominay mengukuhkan posisinya sebagai salah satu pemain kunci di Old Trafford sejak kedatangan Ralf Rangnick sebagai manajer sementara. Mengutip Mirror, dia dipercaya menjadi starter dalam lima pertandingan Liga Inggris di bawah kepemimpinan pelatih asal Jerman ini.

Laporan Evening Standard juga menyebut McTominay telah mencetak gol di dua dari tiga laga terakhir yang dilakoninya bersama Manchester United. Hal ini juga yang membuat Rangnick kian terkesan dengan performa sang gelandang.

3 dari 4 halaman

Pujian Lain

Pujian lain bagi McTominay datang dari mantan bek Manchester City, Micah Richards. Dikutip dari Manchester Evening News, Richards menilai McTominay menunjukkan penampilan yang baik dalam beberapa minggu terakhir.

"McTominay memiliki kinerja yang bagus malam ini, dan dia mencatatkan sejumlah performa apik dalam beberapa minggu terakhir," kata Richards.

"Akan tetapi, itu (pertandingan) lagi-lagi tipikal Manchester United–mengecewakan dan kurang baik, tetapi setidaknya dia (McTominay) muncul untuk mencetak gol bagi dirinya sendiri,” sambung Richards seperti dilansir dari Manchester Evening News.

4 dari 4 halaman

Pertandingan Selanjutnya

Usai mendepak skuat asuhan Steven Gerrard, MU selanjutnya akan bertemu dengan klub kasta Championship, Middlesbrough, di babak keempat Piala FA. Pertandingan ini dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (5/2/2021) malam WIB.

 

Penulis: Melinda Indrasari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.