Sukses

BRI Liga 1: Menang Lawan Persikabo, Pelatih Persebaya Masih Punya 'PR' Penting

Pelatih Persebaya Aji Santoso mengaku memiliki pekerjaan rumah usai timnya memenangkan pertandingan lawan Persikabo 1973 dalam laga lanjutan BRI Liga 1 2021/2022

Liputan6.com, Gianyar Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso mengaku memiliki perkerjaan rumah atau evaluasi usai timnya mengalahkan Persikabo 1973 di laga lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin malam (10/1/2022) dengan skor akhir 2:3.

Aji menyebut meski timnya menang, dirinya akan melakukan evaluasi terkait dua gol atas bobolnya gawang Andhika Ramadhani di laga tersebut. Dirinya mengaku dua gol dari Persikabo tersebut adalah kesalahan dari para pemain pelakang Persebaya Surabaya.

"Kami menang. Tapi, kami kebobolan dua gol, kami akan evaluasi gol itu. Jika pemain belakang bisa mengantisipasi seharsunya itu tidak akan terjadi gol," kata Aji Santoso usai laga di Stadion I Wayan Dipta, Senin malam (10/1/2022).

Menurutnya, evaluasi kebobolan yang terjadi di wilayah pertahanan itu terjadi hampir sama peristiwanya sehingga membuat pemain Persikabo Ciro Alves dan Aleksandar Rakic berhasil mencetak gol.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Evaluasi Pemain Belakang

"Gol pertama dan kedua hampir sama prosesnya yang akhirnya tercipta gol. Kami akan evaluasi di pertandingan berikutnya agar kejadian serupa tidak terulang," ucapnya.

Sementara itu, Aji menambahkan jika seharusnya Persebaya Surabaya bisa memenangkan pertandingan dengan skor 3:1jika pemian belakangnya bisa melakukan antisipasi atas gol yang tercipta dari proses yang hampir sama itu.

"Pemain menurunkan tekanan pada lawan, jadi beberapa kesalahan terjadi (dua gol). Kami syukuri upaya pemain dan kami menang, saya harus memberikan apresiasi kepada pemain kami," tutur dia.

Sementara itu, Persebaya Surabaya memperoleh 36 poin dan berada di posisi keempat, sementara posisi puncak diduduki Persbi Bandung dengan raihan 37 poin, disusul Arema FC 37 poin, dan Bhayangkara FC dengan 37 poin juga. Persebaya semakin memanaskan situasi klasemen papan atas BRI Liga 1 2021/2022. 

3 dari 3 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.