Sukses

Ingin Datangkan Aaron Ramsey, Arsenal Bakal Bersaing dengan Tiga Klub Liga Inggris

Arsenal bakal bersaing dengan Newcastle United, Crystal Palace, dan Everton, untuk mengamankan tanda tangan gelandang Juventus Aaron Ramsey

Liputan6.com, Jakarta Arsenal dilaporkan bakal turut serta dalam perburuan tanda tangan Aaron Ramsey demi memulangkan pemain internasional Wales itu ke Emirates.

Melansir The Sun, gelandang 31 tahun yang mengantongi gaji 400.000 poundsterling (Rp7,7 miliar) per minggu ini kabarnya telah diizinkan untuk meninggalkan Juventus pada Januari. Ia pun diklaim berniat kembali ke Liga Inggris.

Burnley sempat mengonfirmasi minat mereka untuk mengontrak jasa Ramsey. Newcastle United, Crystal Palace, dan Everton pun tak ketinggalan menunjukkan ketertarikan mereka pada sang pemain.

Laporan terbaru kini menyebut Arsenal juga ingin mendapatkan kembali tanda tangan Ramsey, yang hengkang dari The Gunners pada 2019. Kabar itu disampaikan oleh jurnalis Italia Rudy Galetti melalui Twitter, seperti dikutip dari The Sun.

“Juventus, transfer Ramsey: opsi Newcastle dan Crystal Palace tetap berlaku, (mereka) masih tertarik pada sang gelandang. Saat ini, posisi Everton dan Arsenal lebih jauh ke belakang,” ujarnya melalui cuitan yang diunggah pada Sabtu (8/1/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gelandang Baru

Manajer Arsenal Mikel Arteta memang diketahui ingin mendatangkan gelandang baru ke Emirates bulan ini. Pasalnya, The Gunners tengah kehilangan Thomas Partey dan Mohamed Elneny yang absen untuk bermain di Piala Afrika.

“Kami akan memindahkan (pemain) ke sana, dan kami akan mencari opsi karena kami sangat kekurangan di sana (di posisi itu),” ujar Arteta seperti dilansir dari The Sun.

Di sisi lain, Pelatih Juventus Massimiliano Allegri juga mengonfirmasi bahwa Ramsey sedang dalam perjalanan keluar dari sang raksasa Serie A.

"Aaron Ramsey kembali hari ini setelah cuti untuk bekerja di Inggris, tetapi dia adalah pemain yang (akan) keluar," katanya.

3 dari 3 halaman

Ramsey di Arsenal

Ramsey menghabiskan 11 tahun di Arsenal, terhitung sejak 2008 hingga 2019. Ia hijrah ke Serie A untuk memperkuat Bianconeri, melalui kesekapatan berdurasi empat tahun, yang dijadwalkan berakhir pada Juni 2023.

Mengutip The Sun, Ramsey tampil sebanyak 259 kali dan membukukan 61 gol selama berkarier di Arsenal. Ia juga membantu The Gunners memenangkan tiga Piala FA, dengan mencetak gol di dua laga final.

 

Penulis: Melinda Indrasari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini