Sukses

Ralf Rangnick Garansi Masa Depan Edinson Cavani di MU

Manajer interim Manchester United (MU), Ralf Rangnick memastikan Edinson Cavani tidak akan hengkang di bursa Januari. Itu dipastikannya usai bertemu empat mata dengan sang striker

Liputan6.com, Jakarta Manajer interim Manchester United (MU), Ralf Rangnick memastikan Edinson Cavani tidak akan hengkang di bursa Januari. Itu dipastikannya usai bertemu empat mata dengan sang striker

"Dia datang ke kantor saya dan kami berdiskusi hampir satu jam. Dia mengatakan, dia memastikan akan bertahan dan ingin hal itu hingga akhir musim," ujar Rangnick seperti dilansir Manchester Evening News.

Kontrak Cavani di MU akan habis di bursa akhir musim ini. Usia yang tak muda lagi membuat MU sepertinya tak akan mempertahankan bomber berusia 34 tahun tersebut.

Namun Cavani rupanya tak ingin buru-buru meninggalkan MU. Eks striker PSG itu menurut Rangnick masih kerasan merumput di Old Trafford.

Menurut Rangnick, Cavani ingin memberi yang terbaik sekaligus teladan bagi para pemain muda. "Jika dia harus bermain dari awal, dia bersedia dan dia senang untuk bermain," kata Rangnick.

Cavani bergabung dengan MU pada Agustus 2020. Menurut statistik, Cavani telah mencetak 19 gol dari 50 laga bersama MU.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Memuji Cavani

Lebih lanjut, Cavani juga mendapat pujian dari Rangnick. Menurutnya, Cavani telah menyediakan contoh bagus bagi para pemain muda.

Itu setelah Cavani menurut Rangnick bersedia menjadi contoh kendati jarang bermain. "Bahkan ketika dia tidak sedang bermain, dia akan mencoba menjadi contoh bagi pemain lain," kata Rangnick.

"Bagi saya, ini berita bagus karena Cavani adalah salah satu pemain dengan segudang pengalaman," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Edinson Cavani adalah seorang pesepak bola asal Uruguay.
    Edinson Roberto Cavani Gómez adalah seorang pemain sepak bola berkebangsaan Uruguay yang sekarang bermain di klub La Liga Valencia CF.

    Edinson Cavani