Sukses

Edinson Cavani Putuskan Bertahan di MU hingga Akhir Musim

Manajer interim MU Ralf Rangnick mengungkapkan bahwa Edinson Cavani batal hengkang dari Old Trafford pada jendela transfer Januari

Liputan6.com, Jakarta Bintang Manchester United (MU) Edinson Cavani kabarnya tak jadi pindah dari Old Trafford pada jendela transfer Januari.

Dilansir dari Goal.com, kontrak Cavani dengan Setan Merah akan habis pada akhir musim. Sejumlah spekulasi lantas menyebut pemain berusia 34 tahun ini bakal segera angkat kaki dari klub lantaran minimnya waktu bermain.

Cavani sebelumnya juga sempat dikaitkan dengan kepindahan ke Barcelona. Akan tetapi, manajer interim MU, Ralf Rangnick, menegaskan dirinya ingin pemain asal Uruguay tersebut tetap tinggal di Old Trafford.

The Sun melaporkan bahwa Cavani telah mengadakan pembicaraan dengan Rangnick pada Kamis lalu. Alhasil, pemain veteran ini memutuskan untuk melanjutkan komitmen dan batal hijrah dari MU pada Januari.

“Dia (Cavani) datang ke ruangan saya dan kami berbicara selama hampir setengah jam. Dia mengatakan kepada saya bahwa dia pasti akan bertahan, dia ingin bertahan sampai akhir musim,” beber Rangnick, seperti dilansir dari The Sun.

“Ia mengatakan hal ini bukan karena saya memintanya untuk tinggal (di MU), ia melakukannya karena dirinya sendiri,” sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menjadi Panutan

Lebih lanjut, sang pelatih juga mengungkapkan bahwa Cavani bersedia menunjukkan performa terbaiknya dan menjadi panutan bagi para pemain muda di klub.

“Ia mengatakan bahwa saya dapat mengandalkannya untuk memberikan yang terbaik dan menjadi panutan bagi para pemain muda. Bahkan, jika sedang tidak bermain, ia akan berusaha menjadi teladan terbaik untuk pemain lainnya,” kata Rangnick.

3 dari 4 halaman

Cavani di MU

Mengutip Goal.com, Cavani bergabung dengan MU pada Oktober 2020 dan telah bermain sebanyak 50 kali untuk klub. Eks pemain PSG ini sempat menandatangani perpanjangan kontrak selama setahun. Namun, kontrak barunya juga bakal berakhir pada Juni 2022.

Masalah cedera kerap membuat Cavani kehilangan banyak waktu untuk beraksi. Meski demikian, ia berhasil membukukan 19 gol di semua kompetisi sejak datang ke Old Trafford, dengan dua di antaranya tercipta pada musim ini.

4 dari 4 halaman

Piala FA

Cavani berharap dapat melakukan start kelimanya musim ini, ketika MU menjamu Aston Villa di laga putaran ketiga Piala FA pada Selasa (11/1/2022) dini hari WIB.

Menurut Sky Sports, kompetisi tersebut bakal jadi jalur paling realistis bagi MU untuk meraih trofi. Pasalnya, anak-anak asuh Rangnick masih bertengger di posisi tujuh klasemen sementara Liga Inggris, dan bakal menghadapi babak 16 besar Liga Champions kontra Atletico Madrid.

Rangnick nampaknya memiliki dorongan ekstra untuk mengecap kesuksesan di Piala FA. Ia mengaku punya ikatan emosional dengan turnamen bersejarah itu, sejak belajar di Inggris empat dekade silam.

“Saya selalu menjadi penggemar berat, pendukung, dan pengagum Piala FA. Saya ingat pada tahun 1980 atau 1981, ketika saya menghabiskan tahun di Brighton, saya menyaksikan final Piala FA di Wembley. Itu adalah (petandingan antara) West Ham melawan Arsenal, itu adalah hadiah perpisahan dari rekan setim saya,” ujarnya mengutip Sky Sports.

 

Penulis: Melinda Indrasari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Edinson Cavani adalah seorang pesepak bola asal Uruguay.
    Edinson Roberto Cavani Gómez adalah seorang pemain sepak bola berkebangsaan Uruguay yang sekarang bermain di klub La Liga Valencia CF.

    Edinson Cavani

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.
    Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.

    Ralf Rangnick

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris