Sukses

AS Roma Vs Juventus: Kalah, Mourinho Sebut Mental Pemainnya Lemah

Pelatih AS Roma, Jose Mourinho kesal usai timnya kalah 3-4 dari Juventus dalam lanjutan Liga Italia, Senin (10/1/2022) dinihari WIB. Mourinho menyebut mental Tammy Abraham dkk. lemah.

Liputan6.com, Roma - Pelatih AS Roma, Jose Mourinho kesal usai timnya kalah 3-4 dari Juventus dalam lanjutan Liga Italia, Senin (10/1/2022) dinihari WIB. Mourinho menyebut mental Tammy Abraham dkk. lemah.

"Skuat dengan karakter dan sikap yang kuat, tidak ada masalah ketika Anda tertinggal 3-2, 3-1 atau 3-2. Tetapi perbedaan itu bukan untuk saya, itu untuk pemain," kata Mourinho seperti dilansir situs resmi AS Roma.

"Saat ini, kami melihat mental yang lemah, ketakutan, dan kekhawatiran yang muncul," ujar Mourinho menambahkan.

AS Roma sebetulnya unggul 3-1 atas Juventus dalam laga di Olimpico dinihari tadi. Tiga gol AS Roma dicetak Tammy Abraham (11'), Henrikh Mkhitaryan (48'), dan Lorenzo Pellegrini (53').

Namun Juventus berbalik menang lewat Paulo Dybala (18'), Manuel Locatelli (70'), Dejan Kulusevski (72'), dan Mattia de Sciglio (77').

AS Roma sebetulnya bisa saja bermain imbang andai penalti Pellegrini masuk. Namun Serigala Ibukota pada akhirnya harus gigit jari.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rontok di Menit 70

Mourinho mengatakan, AS Roma sebetulnya mengontrol pertandingan tersebut. Namun mulai menit 70, AS Roma rontok dan pada akhirnya kalah.

"Di babak pertama dan kedua, kami menunjukan sikap yang bagus secara taktik dan organisasi dalam soal kontrol pertandingan," kata Mourinho.

"Kami bermain baik untuk 70 menit. Tetapi setelah itu, kami jatuh secara mental," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.