Sukses

Liga Italia AS Roma Vs Juventus: Szczesny Akui Beruntung Tepis Tendangan Penalti

Drama terjadi di Stadio Olimpico saat AS Roma takluk 3-4 dari Juventus dalam lanjutan Liga Italia, Senin (10/1/2022) dinihari WIB. Kiper Juventus, Wojciech Szczesny menjadi pahlawan Juventus lewat penyelamatan penaltinya.

Liputan6.com, Jakarta Drama terjadi di Stadio Olimpico saat AS Roma takluk 3-4 dari Juventus dalam lanjutan Liga Italia, Senin (10/1/2022) dinihari WIB. Kiper Juventus, Wojciech Szczesny menjadi pahlawan Juventus lewat penyelamatan penaltinya.

Namun kiper asal Polandia ini mengaku beruntung bisa melakukan hal tersebut. "Saya merasa beruntung daripada bagus. Pellegrini punya dua jenis penalti. Saya sempat kehilangan keseimbangan," katanya seperti dilansir Football Italia.

Juventus sejatinya tertinggal dua kali di laga tersebut. Gol pertama dipetik AS Roma leawt Tammy Abraham di menit 11.

Juventus lalu menyamakan kedudukan leawt Paulo Dybala (18'). Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama selesai.

Di babak kedua, Juventus kebobolan dua kali lewat Henrikh Mkhitaryan (48') dan Lorenzo Pellegrini (53). Namun Bianconeri -julukan Juventus- tidak menyerah.

Juventus malah berbaik unggul setelah Manuel Locatelli (70'), Dejan Kulusevski (72'), dan Mattia De Sciglio (77') menciptakan gol.

Pada menit 81, AS Roma sebetulnya bisa menyamakan kedudukan. Matthijs De Ligt dianggap melakukan handball di kotak penalti Juventus.

Akibatnya, Juventus dihukum tendangan 12 pas dan De Ligt diusir wasit. Sayangnya, penalti Pellegrini diselamatkan Szczesny.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masih Butuh Waktu

Szczesny mengatakan, Juventus masih butuh waktu untuk kembali bangkit. Meskipun, para pemain Juventus adalah pemain yang berkualitas.

"Kami dalam tahap menuju ke sana, tetapi masih kurang soal karakter. DNA Juventus. Kami punya pemain penting yang berkualitas, tetapi kami butuh memberikan mereka waktu untuk bermain di bawah tekanan," katanya.

Dengan hasil ini, Juventus tetap berada di posisi kelima dengan 38 poin. Sementara, AS Roma berada di peringkat ketujuh dengan 32 poin.

3 dari 3 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.