Sukses

Hasil Piala FA: Liverpool dan Tottenham Melaju, Arsenal Angkat Koper

Arsenal tumbang di tangan Nottingham Forest pada laga putaran ketiga Piala FA. Liverpool dan Tottenham lolos ke babak berikutnya

Liputan6.com, Jakarta Kejutan kembali terjadi di putaran ketiga Piala FA. Arsenal harus tersingkir usai kalah tipis 0-1 dari Nottingham pada laga, Minggu malam waktu setempat (9/1/2022).

Hasil positif diraih Liverpool dan Tottenham Hotspur yang memastikan tempat di putaran keempat Piala FA setelah meraih kemenangan atas lawan-lawannya.

Arsenal sebenarnya memainkan nyaris seluruh pemain terbaiknya. Namun, mereka kesulitan mencetak gol, karena rapatnya pertahanan Nottingham.

Mereka justru kebobolan pada tujuh menit menjelang waktu normal berakhir. Melalui seranga balik cepat, Lewis Grabban menjebol gawang Bernd Leno usai memanfaatkan assist dari Ryan Yates.

Sementara itu, Liverpool lolos setelah mengalahkan Shrewsbury Town 4-1 di Stadion Anfield. Skuad asuhan Jurgen Klopp sempat tertinggal terlebih dahulu lewat gol Dominic Udoh.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tertinggal

Namun, pemain muda Kaide Gordon membuat skor imbang 1-1. Kemudian, gol penalti Fabinho membuat The Kop berbalik unggul 2-1 menjelang turun minum.

Roberto Firmino dan Fabinho pada babak kedua membuat Liverpool menutup pertandingan dengan skor 4-1.

3 dari 4 halaman

Gol Telat

Tottenham juga sempat tertinggal sebelum menundukkan Morecambe 3-1 pada laga lainnya. Morecambe mencuri keunggulan melalui gol Anthony O'Connor.

Tottenham harus menunggu hingga menit ke-74 untuk menyamakan kedudukan. Tendangan bebas Harry Winks melesat ke pojok tiang jauh Morecambe. Skuad asuhan Antonio Conte baru berbalik unggul pada menit ke-85 melalui Lucas Moura.

Tiga menit berselang, Harry Kane mengunci kemenangan Tottenham setelah menyelesaikan umpan Giovani Lo Celso. Pasukan Lili Putih meraih kemenangan 3-1 dan tiket putaran keempat Piala FA.

4 dari 4 halaman

Hasil Lengkap

Cardif City vs Preston - 2-1

Charlton vs Norwich City - 0-1

Wolves vs Sheffield United - 3-0

West Ham vs Leeds United - 2-0

Tottenham vs Morecambe - 3-1

Liverpool vs Shrewsbury - 4-1

Nottingam Forest vs Arsenal - 1-0

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • The Football Association (FA) Challenge Cup, umumnya dikenal sebagai Piala FA atau FA Cup.

    FA Cup

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris
    Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris

    Tottenham Hotspur

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Piala FA

  • Berita Bola