Sukses

Terpilih Secara Aklamasi, Guntur Muchtar Pimpin Pengprov IMI Jambi

Guntur Muchtar terpilih secara aklamasi untuk memimpin Pengprov IMI Jambil dalam empat tahun ke depan.

Liputan6.com, Jakarta Pengprov Ikatan Motor Indonesia atau IMI Jambi berhasil memilih ketua umum baru yang dihasilkan lewat Musprov di Jambi, Minggu (9/1/2022) kemarin. Voter memilih A.M. Guntur Muchtar secara aklamasi sebagai ketua umum yang baru.

Guntur didukung mayoritas klub IMI Jambi. Dia kini tercatat sebagai Pengurus IMI Pusat 2021 – 2024 sebagai Anggota Komisi AntarLembaga yang segera akan dia tinggalkan.

Selain itu, Guntur juga tercatat aktif sebagai anggota Pengurus KADIN Pusat 2021 – 2025 dan Ketua Umum Pengprov Perbakin Jambi sejak 2020.

“Saya sangat bersyukur diberi kepercayaan oleh teman-teman Otomotif di Jambi sehingga memberikan mandat kepada saya terpilih sebagai Ketua IMI Jambi. Insya Allah amanat ini akan saya jaga dan laksanakan sebaik-baiknya untuk memajukan IMI Jambi," katanya seperti keterangan tertulis yang diterima media.

Guntur bertekad memajukan IMI Jambi baik secara organisasi serta memperbanyak event otomotif lokal maupun akselarasi ke tingkat Nasional.

Setelah terpilih sebagai ketua IMI Jambi, Guntur Muchtar mempunyai waktu sebulan untuk membentuk struktur organisasi kepengurusan baru IMI Jambi di bawah kepemimpinannya untuk kemudian diresmikan oleh Pengurus IMI Pusat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Misi Guntur

 

Guntur mengatakan ingin membawa IMI Jambi lebih mumpuni. Dia ingin dunia otomotif di Jambi bisa berbicara di tingkat nasional maupun internasional dari Organisasi dan Keanggotaan, Aset Talenta dan Infrastruktur Otomotif, serta juga pengembangan Digital Motorsport yang sedang digandrungi anak-anak milenials di dunia

 Guntur serta Kepengurusan IMI Jambi yang baru nanti ingin mendorong Atlet Motorsport Jambi untuk lebih berprestasi di PON Aceh-Sumut 2024.

Pengembangan UMKM dan Industri Ekonomi Kreatif Otomotif akan menjadi salah satu Agenda Penting dari program kerja Guntur sebegai Ketua Umum IMI Pengurus Provinsi Jambi ke depan. 

"Kami akan terus menjalin hubungan dengan seluruh stake holder dari pihak pemerintah dan swasta untuk dapat saling berkomunikasi dan berkontribusi demi kemajuan Otomotif Jambi," katanya.

 

3 dari 3 halaman

Profil Guntur

 

Guntur yang juga Pengusaha kelahiran Jambi ini memiliki hobi otomotif dan menembak yang diturunkan dari ayahnya. Ketertarikan pada otomotif ini diturunkan sejak ia berusia 5 tahun. Guntur mempunyai cukup banyak koleksi mobil Toyota Hardtop dari mulai tahun 1964 hingga tahun 1980. Dia sudah menggeluti hobi ini sejak remaja.

Koleksi-koleksinya didapatkan dari hasil berburu ke berbagai daerah di Indonesia. Guntur mengaku sangat menikmati momen restorasi mobil menjadi seperti orisinal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.