Sukses

Performa MU Belum Membaik, Harry Maguire: Kami Tak Bisa Terus Begini!

Kapten Manchester United (MU) Harry Maguire menilai timnya tak bisa terus-terusan tampil buruk. Mereka harus bangkit dan mulai memenangkan pertandingan

Liputan6.com, Jakarta - Kapten Manchester United (MU) Harry Maguire buka suara soal penampilan buruk skuadnya musim ini. Ia menyebut Setan Merah tak bisa terus menerus berada di posisi bawah. Apalagi timnya memiliki sejumlah pemain bintang, seperti Cristiano Ronaldo.

“Kami memiliki pemain-pemain besar di tim, para pemimpin. Saya muak mengulang-ulang, tetapi (kami) tidak bisa terus seperti ini. Kami harus melaju dengan baik, mulai Senin,” ujar pemain berusia 28 tahun tersebut, dilansir dari SportBible.

Setan Merah dinilai telah gagal memenuhi prediksi pramusim. Klub yang bermarkas di Old Trafford ini semula digadang-gadang bakal menjadi penantang tangguh untuk merebut gelar juara Liga Premier, berkat masuknya Jadon Sancho, Raphael Varane, dan Ronaldo.

Namun, tim yang tengah ditukangi oleh Ralf Rangnick tersebut justru mencatatkan kemunduran penampilan dibanding musim lalu. Maguire dkk kini hanya bertengger di posisi ketujuh klasemen sementara Liga Inggris, terpaut 22 poin dari pemuncak.

MU bahkan berada di bawah Arsenal, West Ham United, dan Tottenham Hotspur. Padahal, Setan Merah sukses finis di posisi kedua klasemen akhir Liga Premier musim lalu

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mendapat Kritikan

Akibat performa yang kurang memuaskan, manajer interim Ralf Rangnick dan para pemain MU mulai menjadi sasaran kritik. Harry Maguire tak menampik situasi ini. Ia pun mengaku setuju dengan sejumlah komentar yang dilontarkan penggemar.

“Saya telah mendengar kritik (mengenai MU), dan banyak yang benar. Kami memahami hal-hal yang dikatakan penggemar dan mantan pemain. Sebagian besar (perkataan) itu memang benar, dan kami semua harus mengambil tanggung jawab besar,” kata Maguire.

“Kami harus mulai menang dan bermain dengan baik sebagai sebuah tim,” sambungnya.

3 dari 4 halaman

Percakapan Pribadi

Lebih lanjut, Harry Maguire juga mengeklaim dirinya telah melakukan percakapan pribadi dengan rekan setim dan manajemen MU. Pasalnya, akhir-akhir ini beredar kabar yang menyebutkan bahwa belasan pemain tidak senang berada di Old Trafford.

Fred dan Marcus Rashford jadi dua sosok pertama yang membela Rangnick di tengah situasi buruk Setan Merah. Dilansir dari SportBible, Rashford menegaskan dirinya amat menghormati Rangnick dan MU melalui cuitannya di Twitter.

“Saya sangat menghormati keduanya dan saya berharap bisa meningkatkan (kualitas) pemainan saya di bawah staf (pelatih) di Manchester United,” ujar Rashford dalam unggahannya.

Selaras dengan hal ini, Maguire juga menyebut Rangnick telah memberi dampak bagi Setan Merah. Ia pun mengeklaim anggota skuad punya kepercayaan besar pada metode kepelatihan Ralf Rangnick.

“Manajer (Rangnick) telah memberi dampak (bagi MU). Detail dan persiapannya sangat luar biasa. Kami memiliki rasa hormat dan kepercayaan penuh pada metodenya,” ujar sang kapten, dilansir dari Daily Mail.

 

Penulis: Melinda Indrasari

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.
    Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.

    Ralf Rangnick

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Harry Maguire