Sukses

Prediksi Liga Italia Roma vs Juventus: Duel Dua Tim Terluka

Roma dan Juventus akan bertemu di Liga italia Serie A setelah sama-sama kesal dengan wasit di laga terakhir.

Liputan6.com, Jakarta- Roma akan menjamu Juventus pada lanjutan Liga Italia Serie A di Stadion Olimpico pada Senin (10/1/2022) dinihari WIB. Kedua tim sama-sama sedang terluka di laga sebelumnya.

Juventus harus puas bermain imbang 1-1 dengan Napoli di Allianz Stadium. Hasil ini sangat mengecewakan karena Napoli datang dengan kekuatan terbatas akibat dihantam badai Covid-19.

Sedangkan Roma kalah 1-3 ketika berhadapan dengan AC Milan. Baik Juventus dan Roma sama-sama merasa dikerjain wasit di laga terakhirnya.

Roma begitu kesal karena harus main dengan sembilan orang saat bertemu AC Milan. Mereka juga dihukum penalti oleh wasit.

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri juga melakukan protes keras terhadap kepemimpinan wasit di laga kontra Napoli. Karena mengeluarkan kata kasar kepada wasit, Allegri sampai dijatuhi sanksi larangan mendampingi tim saat melawan Roma.

Pertemuan Roma dengan Juventus kali ini akan panas. Kedua tim bertekad melampiaskan kekesalannya. Menariknya posisi kedua tim di klasemen juga kali ini tidak berbeda jauh.

Juve ada di urutan lima, sedangkan Roma di posisi tujuh. Kedua tim hanya terpaut jarak tiga poin saja. Jika menang, Roma bisa menyalip Juventus di klasemen.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bedah Kekuatan

Sayangnya kedua tim tak bisa turun dengan kekuatan terbaik. Juventus masih tanpa Danilo dan Leonardo Bonucci karena cedera. Paulo Dybala juga masih meragukan.

Sedangkan Roma ditinggal Borja Mayoral dan Daniel Fuzato yang terkena Covid-19. Roma juga tak bisa menurunkan Rick Karsdorp dan Gianluca Mancini akibat terkena skorsing. Kemudian Amadou Diawara dan Ebrima Darboe absen karena ikut Piala Afrika.

Dengan absennya Karsdorp, Jose Mourinho kemungkinan akan memberikan kesempatan kepada Ainsley Maitland-Niles kesempatan debut di Liga Italia Serie A.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Roma: Patricio; Kumbulla, Smalling, Ibanez; Maitland-Niles, Veretout, Cristante, Pellegrini, Vina; Zaniolo, Abraham

Juventus: Szczesny; Cuadrado, Rugani, De Ligt, Sandro; Bentancur, Locatelli, McKennie; Bernardeschi, Morata, Chiesa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Hasil dari kegiatan memprediksi atau meramal atau memperkirakan nilai pada masa yang akan datang dengan menggunakan data masa lalu.
    Hasil dari kegiatan memprediksi atau meramal atau memperkirakan nilai pada masa yang akan datang dengan menggunakan data masa lalu.

    Prediksi

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • AS Roma adalah sebuah klub asal kota Roma yang bermain di Serie A Italia
    AS Roma adalah sebuah klub asal kota Roma yang bermain di Serie A Italia

    AS Roma

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A

  • Roma