Sukses

Hasil Piala FA: Chelsea dan Leicester City Melangkah Mulus, Newcastle Tersingkir

Kemenangan ini membuat Leicester dan Chelsea mengikuti jejak beberapa klub Liga Inggris lain yang sudah lolos ke putaran keempat Piala FA

Liputan6.com, Jakarta Chelsea dan Leicester City melangkah ke putaran keempat Piala FA usai menaklukkan lawan-lawannya pada laga Sabtu malam waktu setempat (8/1/2022). Namun, langkah ini tak diikuti Newcastle yang harus tersingkir cepat.

Newcastle United secara mengejutkan dikalahkan tim kasta ketiga Cambridge United 0-1 pada putaran ketiga Piala FA di Stadion St. James Park. Satu-satunya gol yang membenamkan Newcastle United dicetak oleh penyerang jebolan akademi Sheffield United, Joe Ironside, pada menit ke-56.

Pada laga lainnya Chelsea melenggang mulus melewat tim divisi kelima Chesterfield dengan kemenangan telak 5-1 dalam laga di Stadion Stamford Bridge, London.

Tim besutan Thomas Tuchel itu hanya memerlukan waktu enam menit untuk membuka keunggulan melalui gol Timo Werner yang memanfaatkan antisipasi tak sempurna kiper Scott Loach atas umpan silang di dalam kotak penalti tim tamu.

Keunggulan Chelsea itu digandakan oleh Callum Hudson-Odoi pada menit ke-18 lewat tembakan melengkung. Dua menit berselang, giliran Romelu Lukaku menjebol gawang Chesterfield.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Gol Kelima

Chelsea memantapkan keunggulan menjadi 4-0 pada menit ke-39 ketika Andras Chistensen menanduk bola muntah hasil tendangan Hall yang sempat dihalau oleh Loach.

Tuan rumah tak mengendurkan serangan dan memperoleh gol kelima dari eksekusi tendangan penalti Hakim Ziyech pada menit ke-55 setelah Christian Pulisic dijatuhkan oleh Calvin Miller di kotak terlarang.

3 dari 5 halaman

Melangkah Mulus

Leicester City juga melangkah ke putaran keempat Piala FA setelah menggasak Watford 4-1 dalam laga putaran ketiga di Stadion King Power, Sabtu.

Youri Tielemans, James Maddison, Harvey Barnes dan Marc Albrighton bergantian menjebol gawang tim tamu yang hanya bisa membalas melalui Joao Pedro,

Kemenangan ini membuat Leicester City dan Chelsea mengikuti jejak beberapa klub Liga Inggris lain yang sudah lolos ke putaran keempat yakni Manchester City, Crystal Palace, Brentford dan Brighton & Hove Albion.

4 dari 5 halaman

Hasil Piala FA Putaran Ketiga

Swindon Town 1-4 Manchester City

Mansfield 2-3 Middlesbrough

Hartlepool 2-1 Blackpool

Bristol City 0-1 Fulham

Burnley 1-2 Huddersfield

Coventry City 1-0 Derby County

Milwall 1-2 Crystal Palace

Newcastle United 0-1 Cambridge United

Peterborough 2-1 Bristol Rovers

Barnsley 5-4 Barrow

5 dari 5 halaman

Hasil Lainnya

West Brom 1-2 Brighton

Leicester City 4-1 Watford

Kidderminster 2-1 Reading

Port Vale 1-4 Brentford

Wigan Athletic 3-2 Blackburn Rovers

Queens Park Rangers 1-1 Rotherham (penalti: 8-7)

Boreham Wood 2-0 AFC Wimbledon

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.