Sukses

Hasil Liga Spanyol: Real Madrid Menang Telak, Barcelona Tersandung Lagi

Dua gol Benzema dan Vinicius Junior bawa Real Madrid kalahkan Valencia. Di laga Liga Spanyol lainnya, Barcelona imbang lawan Granada

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid menang telak 4-1 saat menjamu Valencia di laga pekan ke-20 La Liga Spanyol, Minggu dini hari WIB (9/1/2022) di Santiago Bernabeu. Karim Benzema dan Vinicius Junior masing-masing mencetak dua gol dalam laga ini. Gol balasan Valencia dicetak Goncalo Guedes.

Dengan hasil ini Real Madrid makin kokoh di puncak klasemen dengan raihan 49 poin. Sedangkan, Valencia ada di urutan 9 dengan 28 angka.

Nasib berbeda dialami Barcelona usai ditahan imbang 1-1 Granada dalam pertandingan Liga Spanyol di Los Carmenes pada dini hari WIB,

Gol Barcelona dicetak oleh Luuk de Jong sebelum Antonio Puertas menyamakan kedudukan bagi tuan rumah.

Hasil imbang ini membuat Granada berada pada posisi ke-12 klasemen dengan 24 poin, sedangkan Barcelona gagal naik ke peringkat ketiga dan hanya menduduki posisi ke-6 dengan 32 poin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Penalti

Pada laga Real Madrid kontra Valencia, kedua tim awalnya bermain dalam tempo lambat. Meski begitu tim tuan rumah lebih mendominasi permainan.

Pada menit ke-35, Los Blancos kembali mendapatkan peluang emas pada menit ke-35 lewat sepakan Karim Benzema. Skuad asuhan Carlo Ancelotti akhirnya membuka keunggulan menit 42 lewat tendangan penalti Benzema.

3 dari 5 halaman

Kesalahan

Tujuh menit setelah turun minum, Vinicius Junior sukses menggandakan keunggulan Los Blancos setelah memanfaatkan kesalahan Mouctar Diakhaby. Vinicius sukses mencetak gol keduanya pada menit ke-61 setelah menanduk bola muntah sepakan Asensio yang dimentahkan Cillessen.

Valencia mendapat hadiah penalti pada menit ke-75 setelah Marcos Andre dijatuhkan Ferland Mendy di dalam kotak terlarang. Goncalo Guedes menanduk bola muntah setelah sepakan penaltinya diblok Courtois.

Skor 3-1 tidak bertahan lama. Pasalnya, Real Madrid kembali unggul tiga gol pada menit ke-88 melalui aksi Benzema yang menanduk umpan kiriman Ferland Mendy. Skor 4-1 pun bertahan hingga laga usai.

4 dari 5 halaman

Imbang

Barcelona tampil dominan dari sisi penguasaan bola, begitu juga dengan penciptaan peluang. Pada menit ke-57, akhirnya Barcelona mencetak gol. Berawal dari umpan silang Dani Alves ke kotak penalti dari sisi kanan, bola dituntaskan Luuk de Jong melalui sundulan.

Granada menyamakan kedudukan pada menit ke-89. Puertas membobol gawang Barcelona lewat sepakan keras di kotak penalti.

Dalam pertandingan lainnya, Levante menang 2-0 atas Mallorca berkat gol Roberto Soldado dan Jose Luis Morales, sedangkan Real Sociedad menyudahi perlawanan Celta Vigo dengan 1-0 berkat gol Mikel Oyarzabal.

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.