Sukses

Catatan Rekrutan MU di Bursa Transfer Januari, Ada Pemain Tak Berguna

MU juga telah menandatangani beberapa pemain yang tidak berguna, dan mungkin yang terbesar adalah Alexis Sanchez

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU dilaporkan tengah mengincar gelandang Wolves Ruben Neves. Terkait dengan itu, klub Liga Inggris itu dikabaran harus membayar lebih dari 30 juta pounds untuk membawa mantan bintang Porto itu.

Sebenarnya, Neves sudah masuk radar MU sejak musim panas lalu. Namun, pemain berusia 24 tahun itu memutuskan untuk fokus memperkuat area lain dari skuad mereka.

Terlepas dari itu, MU memiliki catatan beragam dalam hal penandatanganan Januari, dengan beberapa di antaranya berjalan dengan baik.

Fernandes pindah dari Sporting Lisbon dua tahun lalu. Pemain berusia 27 tahun itu, sebagian besar kariernya meraih sukses luar biasa.

Nemanja Vidic sempat punya memiliki masalah saat pertama kali pindah ke Inggris pada tahun 2006, tetapi mengatasinya untuk menjadi legenda klub.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Tak Berguna

Begitu pula dengan Patrice Evra yang sebelumnya mengaku kaget dengan intensitas Liga Inggris setelah bergabung dari Monaco pada 2006.

Namun, MU juga telah menandatangani beberapa pemain yang tidak berguna juga. Mungkin yang terbesar adalah Alexis Sanchez, yang mendarat dari Arsenal dalam kesepakatan pertukaran yang melibatkan Henrikh Mkhitaryan pada Januari 2018.

3 dari 6 halaman

Dibuang

Awalnya, harapan besar disematkan pada pemain internasional Chili, yang diberi nomor punggung 7 klub yang terkenal itu.

Namun Sanchez mencetak gol hanya lima kali sebelum Solskjaer melepasnya ke Inter Milan. Awalnya, dengan status pinjaman sebelum pemain pindah ke San Siro secara permanen.

4 dari 6 halaman

Diawasi

Di bawah Sir Alex Ferguson, orang-orang seperti Zoran Tosic dan Manucho juga tidak pernah memenuhi harapan.

Jadi Neves akan menghadapi pengawasan dan tekanan sejak awal jika dia akhirnya bergabung dengan United bulan ini.

5 dari 6 halaman

Peran Ronaldo

Sebelumnya, petinggi MU percaya Ruben Neves tidak akan kesulitan menyesuaikan diri dengan kehidupan di Old Trafford karena kehadiran Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes.

Gelandang Wolves bersinar saat timnya mengalahkan tim Ralf Rangnick 1-0 pada Senin malam. Sekarang, kesepakatan transfer pemain ini pada Januari bisa saja terjadi.

6 dari 6 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.