Sukses

Klasemen BRI Liga 1: Persib Gusur Bhayangkara FC, Persaingan Papan Atas Makin Ketat

Persib gantikan posisi Bhayangkara FC di puncak klasemen sementara BRI Liga usai kalahkan Persita

Liputan6.com, Jakarta Persib Bandung untuk sementara menempati posisi puncak klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022. Tim Maung Bandung menggeser posisi Bhayangkara FC setelah mengemas 37 poin.

Sukses ini draih usai Persib berhasil menaklukkan Persita Tangerang 1-0 pada putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Jumat (7/1/2022). Gol kemenangan Persib dicetak pemain debutan Bruno Cantanhede dari tendangan 12 pas.

Nilai Persib menyamai perolehan Bhayangkara FC. Namun, Persib berhasil berada di urutan pertama karena unggul head to head dengan Bhayangkara FC.

Sebelumnya, PSS Sleman juga berhasil naik ke posisi sembilan klasemen sementara dengan torehan 24 poin. Itu setelah tim asuhan I Putu Gede menang telak 4-1 atas Persiraja Banda Aceh di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Jumat sore.

Keempat gol kemenangan PSS Sleman dalam laga itu diciptakan oleh Riki Dwi Saputro, Eeng Supriyadi, Irkham Mila, dan Juninho. Sementara satu-satunya gol Persiraja datang dari tendangan penalti Bruno Dybal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dasar Klasemen

Di sisi lain, kekalahan ini membuat Persiraja kian terpuruk di dasar klasemen sementara. Mereka baru punya enam poin dari 18 pertandingan.

Posisi masing-masing tim di klasemen sementara kemungkinan bisa berubah lagi. Sejumlah laga menarik di BRI Lga 1 akan tersaji lagi Sabtu 8 Januari 2022 ini.

3 dari 4 halaman

Hasil Pertandingan

Persipura Jayapura 1-1 Persela Lamongan

PSIS Semarang 1-2 Persija Jakarta

PSS Sleman 4-1 Persiraja Banda Aceh

Persib Bandung Vs Persita Tangerang

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.