Sukses

Lama Dibidik Manchester United, Pemain Ini Pilih Gabung Klub Sultan Newcastle

Salah satu pemain incaran Manchester United kini diambil oleh Newcastle United.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United dipastikan gagal mendapatkan bek kanan Kieran Trippier dari Atletico Madrid. Pemuda Inggris itu lebih memilih bergabung dengan klub Sultan, Newcastle United.

Trippier resmi menjadi pemain Newcastle pada Jumat (7/2/2022). Pria 31 tahun itu dikontrak Newcastle selama dua setengah tahun.

Sayangnya biaya transfer yang dikeluarkan Newcastle untuk mendapatkan Kieran Trippier tidak diumumkan.

"Saya senang bergabung dengan klub yang fantastis ini. Saya sangat menikmati waktu saya di Madrid, tetapi ketika saya menyadari minat dari Newcastle United, dan pernah bekerja dengan Eddie Howe sebelumnya, saya tahu ini adalah tempat yang saya inginkan," kata Trippier kepada situs resmi klub.

Nama Trippier sempat santer dikaitkan dengan MU. Setan Merah membidiknya musim panas lalu untuk menghadirkan persaingan dengan Aaron Wan-Bissaka di pos bek kanan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ungguli MU

MU akhirnya urung merekrut Trippier di musim panas 2021. Namun isu ketertarikan MU terhadap Trippier sempat mencuat lagi. Konon MU punya rencana merekrutnya di Januari 2022 sebelum diserobot Newcastle.

Tugas berat sudah menanti Trippier. Dia harus bisa membantu Newcastle lolos dari jeratan degradasi Liga Inggris.

3 dari 3 halaman

Degradasi

Meski baru dibeli Pangeran Arab Saudi Mohammed Bin Salman, Newcastle justru terpuruk di musim 2021/2022 ini. The Magpies terperosok di zona degradasi.

Newcastle menempati urutan 19 dengan baru mendapat 11 angka dari 19 laga. Mereka terpaut dua poin dari Watford yang berada di posisi 17 atau batas aman dari degradasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.