Sukses

Raffi Ahmad Hingga Baim Wong Ikut IBL, Basket Indonesia Bisa Kembali ke Masa Keemasan

Bola basket Indonesia semakin bergairah dengan kehadiran selebriti top di kompetisi IBL.

Liputan6.com, Jakarta- Kompetisi bola basket tertinggi di Indonesia, IBL semakin meriah dan semarak di musim 2022. Banyak selebriti ternama tanah air yang ikut terjun mengelola klub peserta IBL.

Raffi Ahmad memiliki RANS PIK Basketball yang baru musim ini resmi ikutan di IBL. Kemudian Gading Marten ditunjuk sebagai presiden klub West Bandits Combiphar. Jabatan serupa juga dipegang Baim Wong di Satria Muda Pertamina. Selain itu ada Jovial da Lopez di klub baru Bumi Borneo.

Kehadiran para pesohor ini dinilai presenter basket kenamaan Indonesia Helmy Yahya sebagai momentum yang baik. Helmy melihat basket Indonesia bisa kembali ke masa keemasan seperti saat dirinya masih menjadi komentator dan presenter basket Kobatama.

“Kehadiran mereka ini jadi pemantik. Dengan adanya mereka, maka media juga turut aktif memberitakan bola basket Indonesia dan itu bagus,” ujar Helmy pada workshop bersama media di CGV FX, Jakarta, Kamis (6/1/2022).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Simbiosis

Belajar dari era keemasan basket Indonesia pada Kobatama, saat itu media sangat berperan aktif dalam memopulerkan olahraga tersebut. Simbiosis antara IBL dan media yang baik tentunya bisa semakin meningkatkan pamor basket.

“Saya percaya bahwa dengan bantuan media, basket Indonesia akan kembali populer. Maka dari itu, pemberitaan akan basket harus lebih digencarkan lagi,” ujar Helmy.

“Semua pihak harus saling membantu untuk bisa mengembalikan masa emas basket di tanah air. Lalu, news getternya di basket juga banyak, selebriti seperti Raffi Ahmad, Baim Wong, dan Gading Martin sudah mulai ambil bagian, jadi seharusnya lebih mudah tugas ini," ujar Helmy.

3 dari 3 halaman

Keunggulan dari Sepak Bola

Keyakinan Helmy akan kebangkitan bola basket ini dikarenakan basket memiliki banyak potensi untuk dikembangkan tak hanya dari sisi olahraga saja.

"Basket merupakan satu-satunya cabang olahraga yang sangat dekat dengan fesyen, hiburan. Sepatu basket bisa dipakai untuk berbagai macam kegiatan. Kalo sepatu sepak bola kan kaga bisa," tutur Helmy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.