Sukses

Terungkap Alasan Utama Manchester United tak Jadi Pakai Antonio Conte

Manchester United tak jadi mengejar Conte sehingga akhirnya dicaplok Tottenham Hotspur.

Liputan6.com, Jakarta- Nama Antonio Conte sempat santer dikabarkan akan menjadi manajer Manchester United menggantikan posisi Ole Gunnar Solskjaer. Isu ini berhembus kencang pada November 2021.

Conte dikaitkan dengan MU saat posisi Solskjaer diujung tanduk. Namun MU pada akhirnya tak jadi mendatangkan Conte. Karena belum ada kejelasan dari MU, Conte akhirnya menerima pinangan sebagai manajer Tottenham Hotspur.

Setelah Conte dipakai Spurs, Man Utd jadi memecat Solskjaer dan kini memakai jasa Ralf Rangnick sebagai pelatih sementara sampai akhir musim.

Tak seriusnya MU mengejar Conte rupanya karena ada alasan tersendiri. Daily Mail melaporkan para petinggi MU sebenarnya mengakui Conte sebagai pelatih hebat yang bisa membangun kembali kejayaan klub.

Namun para petinggi MU juga melihat Antonio Conte tidak akan cocok dengan para pemain yang dimiliki Setan Merah saat ini. Mereka merasa para pemain MU akan kesulitan beradaptasi dengan permintaan Conte.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Filosofi Conte

Alasan utama MU tak jadi memakai jasa Conte karena ragu filosofi yang dimiliki eks pelatih Juventus dan Chelsea itu akan berhasil di Old Trafford.

Setelah MU mundur teratur, Conte langsung dicaplok Tottenham menggantikan Nuno Espirito Santo pada November 2021 lalu.

3 dari 3 halaman

Ungguli MU

Bersama Conte, prestasi Tottenham di Liga Inggris hingga awal Januari 2022 jauh lebih baik dari MU. Kedua tim beda satu peringkat.

Tottenham menempati urutan enam dengan 33 poin. MU di posisi tujuh dengan 31 angka. Tottenham juga memainkan satu pertandingan lebih sedikit dibandingkan MU.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manajer dan mantan pemain sepak bola asal Italia
    Manajer dan mantan pemain sepak bola asal Italia

    Antonio Conte

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd