Sukses

PSS Vs Persiraja, I Putu Gede Pasang Target Tinggi

PSS Sleman bakal ditangani pelatih baru saat bertemu Persiraja Banda Aceh, Jumat (7/1/2021).

Liputan6.com, Jakarta PSS Sleman akan melakoni laga perdananya pada putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022. Di bawah pelatih baru, I Putu Gede, Elang Jawa bertekad menerkam Persiraja Banda Aceh, Jumat (7/1/2021).

Pertarungan PSS vs Persiraja bakal berlangsung di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali. PSS Sleman saat ini masih menempati posisi ke-11 pada klasemen sementara dengan torehan 21 poin.

Putu Gede sebelumnya ditunjuk menggantikan posisi Dejan Antonic. Mantan pemain timnas Indonesia langsung memasang target tinggi pada debutnya bersama Elang Jawa di BRI Liga 1 2021/2022. 

"Sebagai debut saya melatih di PSS Sleman, tentu saja targetnya meraih tiga poin," katanya seperti dilansir dari situs resmi PSS, Jumat (7/1/2021). 

"Ada beberapa hal yang perlu digaris bawahi selama periode latihan. Ini harus ditampilkan di pertandingan, terutama untuk tidak mudah kehilangan bola. Saya optimis pemain bisa melakukan instruksi tersebut,” ujar pelatih asal Surabaya di sesi Pre-Match Press Confrence.

Menghadapi Persiraja, Putu enggan menjejali terlalu banyak instruksi teknis kepada para pemainnya. Apalagi pasukannya  sudah pernah bertemu dengan tim asal Serambi Mekah tersebut. 

"Pada pertemuan awal, kita kehilangan poin menghadapi Persiraja Banda Aceh. Saat ini mereka banyak perubahan juga, inilah yang perlu kita ingatkan dan dijadikan motivasi kepada pemain,”imbuhnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tetap Waspada

Dibanding PSS, kondisi Persiraja sebenarnya jauh lebih memprihatinkan. Tim yang baru promosi ke Liga 1 itu sampai saat ini masih menempati dasar klasemen dengan torehan 6 poin. Dari 17 pertandingan, Persiraja Banda Aceh baru mengemas 1 kemenangan dan tiga hasil imbang. 

Meski demikian, Putu tidak ingin pasukannya terlena dengan statistik. Sebaliknya, Putu tetap mengingatkan agar skuat PSS tetap wasapda menghadapi kebangkitan Persiraja di putaran kedua. 

“Kita lihat saja dari menit ke menit kita beradaptasi dengan permainan mereka. Kuncinya kita harus tahu bagaimana meminimalkan serta mengeksplorasi kekuatan dan kelemahan mereka,” kata Putu.

 

 

 

 

3 dari 3 halaman

Kehadiran Amunisi Baru

Sementara itu, pada putaran kedua ini, PSS bakal mendapat tambahan amunisi baru, Ramdani Lestaluhu. Mantan pemain timnas Indonesia itu diboyong dari Persija Jakarta dengan status pinjaman. Sementara Persiraja juga kembali akan diperkuat oleh top skor Piala Menpora, Assanur Rijal Torres. Sebelumnya Torres ikut mengantar Persis Solo menjuarai Liga 2 dan promosi ke Liga 1 musim depan. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini