Sukses

Lama Dapat Gaji Buta, Bek Barcelona Setuju Gabung Newcastle?

Bek Barcelona Samuel Umtiti diharapkan setuju untuk dipinjamkan ke Newcastle United hingga akhir musim.

Liputan6.com, Barcelona- Bek Barcelona, Samuel Umtiti akhirnya bakal dipinjamkan ke klub lain pada Januari ini. Kabarnya, Umtiti mendapatkan perhatian dari Newcastle United untuk memperkuat lini belakang.

Awalnya, Newcastle tertarik untuk memboyong bek Lille Sven Botman. Namun negoisasi tak berjalan lancar sehingga target dialihkan Umtiti.

Kabarnya, Newcastle United ingin meminjam Samuel Umtiti hingga akhir musim. Dalam perjanjian nanti, seperti dilansir Marca, tak ada opsi pembelian.

Soalnya, bek asal Prancis ini masih ingin kembali ke Barcelona di akhir musim. Sejak awal musim, Barca ingin membuang Umtiti.

Namun bek 28 tahun ini menolak untuk pergi. Bahkan kabarnya, Samuel Umtiti sampai menangis di depan Joan Laporta.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kurangi Beban Gaji

 

Samuel Umtiti masih berhasrat untuk berjaya di Eropa. Ini tak akan didapatkannya dengan Newcastle.

Namun Newcastle akan membantu Barcelona kurangi beban gaji. Joan Laporta mendorong Umtiti untuk hengkang bersama Philippe Coutinho secepatnya.

Barcelona sudah kebelet untuk mendaftarkan Ferran Torres yang berhasil didapatkan dari Manchester City.

 

3 dari 4 halaman

Tergantung Umtiti

 

Hingga kini, Umtiti belum menjawab penawaran dari Newcastle. Kalau ingin main secara reguler, Newcastle bisa menjadi pilihannya.

Dia harus berjuang untuk mengangkat Newcastle keluar dari zona degradasi. Pemilik Newcastle yang kaya raya pun akan mencoba boyong pemain lain untuk memperkuat tim.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.