Sukses

Ditinggal Edinson Cavani dan Anthony Martial, Manchester United Ingin Kontrak Mauro Icardi?

MU kabarnya berminat mengontrak pemain PSG Mauro Icardi jika Edinson Cavani dan Anthony Martial hengkang dari Old Trafford

Liputan6.com, Jakarta Raksasa Liga Inggris Manchester United kabarnya tengah mempertimbangkan rencana untuk mengontrak striker PSG Mauro Icardi jika Edinson Cavani dan Anthony Martial hengkang dari klub.

Dilansir dari SportBible, Martial memang ingin angkat kaki dari Old Trafford pada Januari untuk mendapatkan lebih banyak menit bermain. Adapun, Sevilla tengah melakukan tahap pembicaraan untuk menyewa jasa pemain asal Prancis itu.

Di sisi lain, Edinson Cavani kemungkinan masih akan bersama MU bulan ini. Akan tetapi, pemain berusia 34 tahun tersebut diklaim sebagai satu dari belasan pesepak bola yang merasa tidak bahagia di Setan Merah.

Ditengah situasi ini, laporan L’Equipe menyebut Mauro Icardi masuk dalam radar MU untuk dijadikan pengganti potensial bagi Anthony Martial dan Edinson Cavani yang ingin hengkang.

Icardi tercatat telah mencetak 38 gol dari 82 pertandingan bersama Paris Saint-Germain sejak bergabung dari Inter Milan. Pemain asal Argentina ini semula hanya menyandang status pinjaman di Parc des Princes, sebelum akhirnya pindah secara permanen pada 2020.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Icardi di PSG

Melansir SportBible, Icardi kesulitan memperoleh waktu permainan yang konsisten di klubnya musim ini. Meski demikian, pria berusia 28 tahun tersebut tetap sukses mencetak lima gol dalam 20 penampilan.

MU hingga kini belum melakukan kontak dengan PSG terkait rencanan penandatanganan strikernya. Klub yang bertengger di posisi tujuh klasemen sementara Liga Inggris ini bakal mulai mempersiapkan pendekatan, jika Martial dan Cavani makin dekat dengan pintu keluar.

3 dari 4 halaman

Diincar Juventus

Setan Merah bukan satu-satunya klub yang berminat mengamankan tanda tangan Mauro Icardi. Dikutip dari SportBible, Juventus juga kabarnya telah dikaitkan dengan kepindahan striker Paris Saint-Germain tersebut.

Sang raksasa Serie A tertarik untuk mendatangkan pemain depan lini dengan status pinjaman, disertai opsi pembelian senilai 30 juta poundsterling (kurang lebih Rp583 miliar) pada akhir musim.

4 dari 4 halaman

Tanggapan Rangnick

Terlepas dari laporan di Prancis, manajer interim MU Ralf Rangnick nampaknya tak terlalu tertarik dengan gagasan mendatangkan pemain baru pada bursa transfer Januari. Pasalnya, pelatih asal Jermain ini menilai skuadnya sudah cukup besar.

“Skuad saat ini cukup besar, dengan banyak kompetisi di dalamnya. Berbicara soal pemain masa depan yang datang ke klub tidak masuk akal pada tahap ini, ketika kita harus mencari tahu pemain mana yang bisa menempati posisi tertentu, serta solusi terbaik untuk setiap pertandingan,” ujarnya kepada Sky Sports pada awal bulan.

 

Penulis: Melinda Indrasari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Edinson Cavani adalah seorang pesepak bola asal Uruguay.
    Edinson Roberto Cavani Gómez adalah seorang pemain sepak bola berkebangsaan Uruguay yang sekarang bermain di klub La Liga Valencia CF.

    Edinson Cavani

  • Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.
    Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.

    Anthony Martial

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    Paris Saint-Germain

  • Mauro Icardi