Sukses

IBL 2022 Dibuka Duel Raffi Ahmad Lawan Gading Marten

IBL 2022 akan digelar mulai 15 Januari 2022 di Hall Basket Gelora Bung Karno Senayan.

Liputan6.com, Jakarta- Kompetisi bola basket tertinggi di tanah air IBL akan segera memulai musim 2022 pada 15 Januari nanti. Di musim yang baru, banyak perubahan yang terjadi di IBL.

Salah satunya adalah perubahan nama resmi. Bila musim lalu bernama IBL Pertamax, di musim 2022, nama IBL Tokopedia yang dipakai. Ya, Tokopedia resmi menjadi sponsor utama IBL.

Di musim 2022 ini juga sejarah baru akan tercipta dengan jumlah peserta terbanyak, 16 tim. Ada empat pendatang baru yang ikutan di IBL 2022 yakni Bumi Borneo, Evos Thunder, RANS PIK Basketball dan Tangerang Hawks.

IBL 2022 rencananya akan dimulai di tempat bersejarah bagi perbasketan nasional, Hall Basket Gelora Bung Karno. Seri I akan berlangsung 15 sampai 22 Januari 2022.

"Kami akan memulai seri di tempat bersejarah. Kompetisi musim ini juga menjadi catatan sejarah dengan jumlah peserta terbanyak yakni 16 tim. Ini event pertama di Hall Basket Gelora Bung Karno Senayan, musim ini pun semakin ramai dengan hadirnya empat klub baru," kata Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah, Kamis (6/1/2022).

"Kami yakin musim ini akan sangat seru dan menarik. Terima kasih kepada Tokopedia dan para mitra sponsor lainnya yang ikut mendukung IBL Tokopedia 2022," lanjut Junas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Derbi Andara

Jadwal lengkap IBL 2022 memang belum resmi diumumkan. Namun yang pasti partai pembuka bakal seru dan menyedot perhatian masyarakat Indonesia.

IBL 2022 akan dibuka dengan duel timnya Gading Marten (West Bandits Combiphar Solo) melawan tim milik Raffi Ahmad (RANS PIK Basketball).

 

3 dari 3 halaman

Penonton

Menariknya IBL 2022 hampir pasti bisa dihadiri langsung penonton meski belum dalam kapasitas penuh. Untuk Seri I Jakarta, IBL kemungkinan bisa ditonton 15-20 persen dari kapasitas Hall Basket GBK.

"Kisarannya 500 orang di Jakarta. Syaratnya harus sudah divaksin, dan antigen. Tiket hanya bisa dibeli online. Kami akan segera melakukan simulasi dengan penonton besok. Situasi tergantung kondisi Covid-19 H-7 sebelum seri," ujar Junas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.