Sukses

Kontrak Diperpanjang, Asnawi Mangkualam Punya Ambisi Besar di Ansan Greeners

Asnawi diperpanjang kontraknya oleh klub Korea Selatan selama dua tahun.

Liputan6.com, Jakarta- Bek kanan timnas Indonesia Asnawi Mangkualam Bahar resmi dipertahankan klub Korea Selatan Ansan Greeners. Asnawi punya tekad besar bersama klub peserta K League 2 itu.

Kontrak Asnawi resmi diperpanjang oleh Ansan Greeners pada Kamis (6/2/2022). Eks pemain PSM Makassar itu mendapat kontrak baru selama dua tahun.

Setelah dipastikan bertahan bersama Ansan, Asnawi punya ambisi besar. Dia ingin membawa klubnya promosi ke kasta teratas Liga Korea Selatan.

"Tahun ini Ansan Greeners akan melakukan yang terbaik untuk bersaing meraih tiket promosi sejak pertama kali didirikan," kata Asnawi di situs resmi Ansan.

Salah satu faktor Ansan memperpanjang kontrak Asnawi karena melihat performa apiknya bersama timnas Indonesia di Piala AFF 2020 yang baru berakhir awal 2022 ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bersinar di Piala AFF

Pada Piala AFF 2020, Asnawi membawa Indonesia melaju hingga partai final sebelum dihentikan oleh Thailand dengan agregat 2-6.

Asnawi menjadi sosok tak tergantikan di timnas Indonesia pada Piala AFF 2020. Asnawi selalu tampil dengan membuat satu gol dan dua assists.

3 dari 3 halaman

Bertalenta

Pelatih Ansan Jo Min-guk pun memuji Asnawi sebagai salah satu pemain bertalenta yang bisa berkembang pesat di masa mendatang.

"Asnawi merupakan sosok pemain yang memiliki segudang potensi untuk berkembang di masa depan. Usianya baru 22 tahun. Saya akan menyiapkan tim saat musim dingin sehingga pemain seperti Asnawi dapat menunjukkan kekuatan maksimal," kata Jo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.