Sukses

Kabar Baik untuk Fans, Lionel Messi Akhirnya Negatif COVID-19

Lionel Messi beresiap kembali ke Paris setelah sempat terjangkit COVID-19.

Liputan6.com, Jakarta Kabar baik menghampiri para penggemar Lionel Messi. Pemain Paris Saint Germain (PSG) berjuluk La Pulga itu telah dinyatakan bebas dari COVID-19 setelah menjalani isolasi mandiri selama sepekan. 

Messi sebelumnya harus mendekam di rumahnya di Argentina usai terjangkit COVID-19. Mantan pemain Barcelona itu diduga tertular saat menghadiri perayaan malam tahun baru 2022 lalu. 

Seorang DJ ternama Argentina bahkan sempat jadi sasaran kemarahan fans karena dianggap sebagai pihak yang telah menularkan virus tersebut kepada Messi. Namun belakangan sang DJ membantah dan menunjukkan hasil tes PCR terbarunya di media sosial yang menunjukkan hasil negatif COVID-19.

Messi dinyatakan terjangkit COVID-19 saat menjalani tes sebelum kembali ke Paris, Rabu lalu. Akibat temuan tersebut, Messi terpaksa membatalkan kepulangannya dan harus mengisolasi diri di Argentina. 

Messi juga harus absen pada laga perdana PSG di tahun 2022 melawan Vannes di Coupe de France. Beruntung, tanpa Lionel Messi, Les Parisiens masih mampu memetik kemenangan dengan skor 4-0.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Belum Dapat Lampu Hijau

Dalam waktu dekat ini, PSG kembali berlaga melawan Lyon pada lanjutan League 1, Minggu (9/1/2022. Hanya saja, Pelatih PSG, Mauricio Pochettino belum bisa memastikan apakah Messi sudah bisa tampil atau belum. Pochettino juga mengaku masih menunggu informasi lanjutan terkait hasil tes Messi.

"Saya belum tahu dia sudah bisa tampil atau tidak melawan Lyon," katanya seperti dilansir dari AS. 

"Itu semua tergantung  pada tes dalam hal kapan dia bisa bepergian. Ketika dia melakukannya, kami akan menilai kapan dia siap bermain,” ujar mantan pelatih Tottenham Hotspur itu menambahkan. 

 

3 dari 3 halaman

Neymar Masih Absen

Dengan kesembuhan Messi, kini satu-satunya amunisi PSG yang tidak bisa tampil hanyalah Neymar. Pemain asal Brasil itu masih dalam proses pemulihan setelah mendapat cedera kaki tahun lalu. 

Neymar juga telah mendapat izin dari klub untuk pulang ke Brasil dan berobat di sana.  PSG berharap, mantan pemain Barcelona itu sudah bisa tampil saat PSG bermain melawan Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions, pada 15 Februari mendatang. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Mauricio Pochettino