Sukses

MU Kalah dari Wolves, Ralf Rangnick Terus Dikritik

Manajer MU Ralf Rangnick dikritik karena tidak tahu apa yang harus dilakukan Mason Greenwood saat kalah 0-1 dari Wolves di Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Ralf Rangnick banyak dikritik setelah Manchester United kalah 0-1 dari Wolverhampton Wanderers di Old Trafford, Selasa (4/1/2022) lalu. Dalam laga itu, serangan Setan Merah dapat dimentahkan dan hampir tak mengancam gawang tim tamu.

Steve Nicol pun mengkritik Ralf Rangnick. Legenda Liverpool tersebut mengatakan juru taktik asal Jerman itu tidak tahu apa yang harus dilakukan dengan penyerang MU Mason Greenwood.

"Saya pikir saat Anda melatih hal terburuk yang dapat Anda lakukan adalah menempatkan pemain di lapangan dan membuat mereka tidak tahu persis apa pekerjaannya," kata Nicol kepada ESPN FC.

"Itu setengah dari pertempuran. Karena jika Anda bisa melakukan itu, maka setidaknya ketika itu terjadi. salah Anda bisa menunjuk jari dan Anda bisa mengatasinya."

"Tetapi, saya pikir tak diragukan lagi Mason Greenwood tidak tahu di mana dia bermain," tutur Nicol.

"Setiap kali saya berbalik dan menoleh kembali ke tele, dia berada di sayap kanan, menit berikutnya sayap kiri, lalu tengah lapangan. Dia ada di seluruh lapangan," lanjutnya soal permain Greenwood melawan Wolves.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jadon Sancho

Nicol juga mengatakan pemain baru Jadon Sancho sedikit lebih disiplin daripada Mason Greenwood. "Sancho sedikit lebih disiplin dalam bertahan tetapi Mason Greenwood tidak tahu di mana dia seharusnya berada dan tidak menyerang atau bertahan," paparnya.

"Jadi begitulah, langsung saja, Anda bukan hanya seorang pria di tengah lapangan. Tapi, Anda menjadi orang lain karena United memiliki setidaknya satu orang di Mason yang tidak tahu apa yang seharusnya dilakukan."

 

3 dari 3 halaman

Tidak disukai

Mason Greenwood adalah salah satu pemain Manchester United yang paling cemerlang melawan Wolves. Karena itu, keputusan Ralf Rangnick menggantinya dengan Bruno Fernandes pada menit ke-60 disambut dengan suara ejekan para fans di Old Trafford.

Meski masih berusia 20 tahun, Greenwood dianggap sebagai salah satu talenta muda paling cemerlang di sepak bola Inggris saat ini. Penyerang serba bisa itu telah membuat 15 penampilan sejauh ini di Liga Inggris dan telah mencetak empat gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.
    Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.

    Ralf Rangnick

  • Mason Greenwood adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang saat ini membela Manchester United
    Mason Greenwood adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang saat ini membela Manchester United

    Mason Greenwood

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Wolves

  • Berita Bola