Sukses

Pelatih Juventus Cegah Alvaro Morata Gabung Barcelona

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri memastikan Alvaro Morata tetap di dalam tim dan tak akan gabung dengan Barcelona.

Liputan6.com, Turin- Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri geram dengan rumor yang mengaitkan Alvaro Morata bakal gabung dengan Barcelona di Januari. Seperti ramai diberitakan, Barcelona akan meminjamnya sampai akhir musim dengan opsi pembelian.

Allegri mengatakan Morata sebagai pemain penting di Juventus. Alvaro Morata disebutnya mencetak 21 gol musim lalu dan sudah cetak 7 gol musim ini.

"Morata pemain penting dan saya bahagia dengan dia," kata Allegri seperti dikutip Marca.

"Saya sudah bicara dengan dia dan bilang dia tak akan kemana-mana, meski ada rumor, dia tak sabar ingin bermain. Kasus ditutup," dia menambahkan.

Morata menjadi pemain yang diinginkan Xavi Hernandez dalam skuat Barcelona. Xavi ingin mengumpulkan para pemain asal Spanyol dalam skuatnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Momen Kedua

 

Ini menjadi kali kedua Morata membela Juventus. Sebelumnya striker asal Spanyol ini membela Juve pada 2014 hingga 2016.

Dia kembali ke Italia pada 2020 dengan status pinjaman dari Atletico Madrid. Saat itu, Juventus juga harus bayar 10 juta euro.

Musim lalu, Juve gagal mempertahankan gelar juara Liga Italia. Namun Juve sukses rebut Coppa Italia dan Piala Super Italia.

 

3 dari 4 halaman

Media Spanyol

 

Sementara itu, media Spanyol seperti Marca tetap memanas-manasi rumor Morata. Barcelona dikabarkan harus menjual beberapa pemain terlebih dahulu untuk memberi jalan kepada Morata.

Barcelona bersiap untuk melepas Philippe Coutinho, Samuel Umtiti dan juga Yusuf Demir.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.