Sukses

Hasil Piala Liga Inggris: Chelsea Bungkam Tottenham

Chelsea menang 2-0 atas Tottenham Hotspur pada leg pertama semifinal Piala Liga Inggris di Stamford Bridge, dini hari tadi.

Liputan6.com, London - Chelsea mengalahkan Tottenham Hotspur pada leg pertama semifinal Piala Liga Inggris. The Blues menang 2-0 di Stamford Bridge, London, Kamis (6/1/2021) dini hari WIB.

Bermain di kandang, Chelsea unggul cepat saat laga baru berumur lima menit. Umpan terobosan Marco Alonso dituntaskan Kai Havertz dengan sepakan kaki kiri.

Enam menit kemudian, Havertz nyaris mencetak gol kedua. Namun, kali ini kiper Hugo Lloris mampu memblok tendangannya.

Terus di bawah tekanan, gawang Tottenham kembali kebobolan pada menit ke-34. Tandukan Benjamin Davies saat berupaya menghalau umpan silang Chelsea justru masuk ke gawang sendiri.

Romelu Lukaku berpeluang menambah keunggulan Chelsea di menit ke-41. Tapi, sundulan striker asal Belgia itu masih menyamping. Skor 2-0 untuk Chelsea bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Tottenham mulai bisa keluar dari tekanan Chelsea. Sejumlah peluang didapat tim racikan Antonio Conte ini.

Chelsea yang juga terus tampil menyerang juga berpeluang menambah gol. Namun hingga laga usai, tidak ada lagi gol yang tercipta. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jadwal Piala Liga Inggris

Rabu, 13 Januari 2022

02:45 WIB, Tottenham Hotspur vs Chelsea

Kamis, 14 Januari 2022

02:45 WIB, Liverpool vs Arsenal

Kamis, 21 Januari 2022

02:45 WIB, Arsenal vs Liverpool

3 dari 3 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.