Sukses

Presiden Barcelona Joan Laporta Pede Bisa Beli Erling Haaland

Presiden Barcelona optimistis bisa mendatangkan Erling Haaland dari Borussia Dortmund di musim panas 2022 meski klub memiliki utang dalam jumlah besar.

Liputan6.com, Barcelona - Presiden Barcelona Joan Laporata ingin mengontrak striker Borussia Dortmund Erling Haaland pada musim panas 2022. Bahkan, dia dikabarkan sudah memberi tahu rekan-rekannya tentang keinginannya tersebut.

Kontrak Erling Haaland dengan klub Bundesliga Jerman itu punya klausul pelepasan sebesar 75 juta euro atau sekitar Rp 1,2 triliun. Klausul itu bakal berlaku musim panas ini.

Menurut Marca, Joan Laporta ingin memanfaatkan sepenuhnya klausul itu. "Saya akan mendatangkan Haaland musim panas mendatang," katanya.

Saat ini Haaland dianggap sebagai salah satu striker terbaik di dunia. Meski usianya baru 21 tahun, penyerang asal Norwegia itu akan mampu memimpin Barcelona selama bertahun-tahun ke depan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bintang baru

Laporta berencana menjadikan Haaland sebagai pemain bintang dan membangun tim. Marca pun percaya jika presiden Barcelona itu menginginkan pemain berusia 21 tahun itu untuk potensi pemasaran.

Saat ini, Barcelona sangat membutuhkan pendapatan dan merekrut superstar bakal membantu mendapatkan uang. Haaland bisa dijadikan kampanye iklan dan merek Blaugrana.

Namun, Barcelona harus bersaing dengan Real Madrid yang juga akan mengejar Haaland di musim panas. Los Blancos berpotensi menduetkan Haaland dengan Klylian Mbappe.

 

3 dari 3 halaman

Pangkas skuat

Meski Laporta yakin bisa mengontrak Haaland musim panas ini, bukan rahasia lagi bahwa Barcelona memiliki utang dalam jumlah besar. Ini adalah alasan utama mengapa klub Catalan itu tidak mampu mempertahankan Lionel Messi.

Jika ingin merekrut Haaland, Barcelona harus berpisah dengan sejumlah pemain. Philippe Coutinho, Miralem Pjanic, dan Antoine Griezmann harus dilepas musim panas ini.

Selain itu, Blaugrana juga masih perlu menyingkirkan Samuel Umtiti, Martin Braithwaite, dan Luuk de Jong. Dengan begitu, akan mengurangi bebas gaji dan Barcelona bisa mendatangkan pemain bintang sekaliber Haaland.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.