Sukses

Sudah Minta Maaf, Lukaku Siap Perkuat Chelsea Hantam Tottenham Hotspur

Tuchel dan Lukaku dikabarkan telah menggelar pertemuan secara personal. Dalam pertemuan itu, Lukaku diklaim telah menunjukkan penyesalan dan meminta maaf atas sikap tak profesionalnya tersebut.

Liputan6.com, London- Striker Chelsea, Romelu Lukaku, dikabarkan telah berdamai dengan Thomas Tuchel selaku manajer tim. Selain itu, dirinya juga siap apabila diberi kepercayaan kala bersua Tottenham Hotspur di Semifinal leg pertama Piala Liga Inggris pada Rabu (5/1/2021) malam.

Sebelumnya, Lukaku dicoret dari skuad Chelsea pada pertandingan lanjutan Liga Inggris 2021/2022 saat menghadapi Liverpool pada Minggu (2/1/2022). Pasalnya, hal itu terjadi setelah Lukaku melakukan wawancara dengan Sky Sport Italia menjelang pergantian tahun.

Pada sesi wawancara tersebut, sang pemain mengaku tidak bahagia dengan situasi yang terjadi di internal klub. Lukaku merasa tidak senang dengan cara bermain yang diterapkan pelatihnya, Thomas Tuchel. Kemudian ia juga berkata ingin kembali ke mantan klubnya, Inter Milan.

Namun, situasi panas tersebut kini sudah mereda. Melansir laporan jurnalis Italia, Gianluca Di Marzio, Thomas Tuchel dan Lukaku dikabarkan telah menggelar pertemuan secara personal. Dalam pertemuan itu, Lukaku diklaim telah menunjukkan penyesalan dan meminta maaf atas sikap tak profesionalnya tersebut.

Kini, sudah tidak ada lagi permasalahan antara kedua belah pihak, baik Tuchel ataupun Lukaku. Bahkan, sang pemain sudah turut hadir dalam sesi latihan Chelsea pada Senin (3/1/2022).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kemungkinan Kembali Dimainkan Tuchel

Sementara itu, Chelsea menyambut baik kabar tersebut dan memberikan dukungan penuh atas langkah yang diambil Tuchel. Pihak klub juga telah memastikan tidak akan melepas sang pemain pada bursa transfer mendatang dan meyakinkan bahwa Lukaku tidak akan pindah, dirinya ingin membuktikan komitmennya bersama The Blues.

Adanya kabar tersebut juga membuat Romelu Lukaku kemungkinan akan kembali dimainkan oleh sang pelatih saat Chelsea berhadapan dengan Tottenham Hotspur dalam Semifinal leg pertama Piala Liga Inggris yang berlangsung di Stamford Bridge, Rabu (5/1/2021).

Pertandingan tersebut juga akan menjadi ajang reuni bagi Lukaku dan Antonio Conte. Keduanya pernah menjalin hubungan kala masih sama-sama berada di Inter Milan. Dibawah asuhan Antonio Conte, Lukaku mampu mencetak 64 gol dari 95 penampilannya bersama I Nerazzurri.

Selain itu, keduanya juga telah berhasil mengantar Inter Milan meraih gelar scudetto di musim 2020-2021. Kini, Lukaku siap apabila dirinya diberi kepercayaan untuk menghantam Spurs dibawah asuhan Conte.

Penulis: Rafi Abdul Rochim

3 dari 3 halaman

Persaingan Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.
    Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.

    Romelu Lukaku

  • Thomas Tuchel adalah pelatih kenamaan asal Jerman yang kini menahkodai Chelsea FC
    Thomas Tuchel adalah pelatih kenamaan asal Jerman yang kini menahkodai Chelsea FC

    Thomas Tuchel

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris
    Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris

    Tottenham Hotspur

  • Lukaku

  • The Blues