Sukses

Dituding Tularkan COVID-19 kepada Lionel Messi, DJ Argentina Akhirnya Angkat Bicara

Selain Lionel Messi, tiga pemain PSG lainnya juga tertular virus COVID-19.

Liputan6.com, Jakarta Mega bintang lapangan hijau, Lionel Messi, terjangkit virus COVID-19. Fans pesepak bola asal Argentina itu lantas menuding DJ Argentina, Fer Palacio sebagai biang keladinya. Bernahkah? 

Messi seperti diketahui harus absen dalam beberapa waktu ke depan. Pemain yang dijuluki La Pulga itu harus menjalani isolasi mandiri setelah dinyatakan positif COVID-19. Akibatnya, Messi tidak bisa memperkuat PSG bertemu Vannes di babak 32 besar Coupe de France Round, Senin (3/1/2022).

Fans yang tidak terima pemain idolanya terjangkit COVID-19 mulai mencari-cari asal penularan virus tersebut. Dan tidak butuh waktu lama, mereka pun menemukan satu 'tersangka', yakni Fer Palacio. 

DJ Argentina itu disebut-sebut menjadi pihak yang menulari Messi. Kebetulan keduanya sempat bertemu di salah satu tempat hiburan dan berfoto bersama pada malam tahun baru 2022 lalu.

Nama Fer Palacio ternyata tidak hanya viral di media sosial. Sebagian pendukung Messi justru melangkah lebih jauh dengan mengirimkan ancaman pembunuhan kepadanya. Seabgian lagi menghujat dan menuduh DJ ternama Argentina itu sebagai pembunuh karena menulari Messi. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Angkat Bicara

Gerah dengan tudingan itu, Palacio seperti dilansir dari AS akhirnya angkat bicara. Melalui akun Instagram-nya, Palacio membantah telah menularkan penyakit COVID-19 kepada Lionel Messi. 

"Belakangan ini, nama saya sangat viral di Twitter karena Messi positif COVID-19. Mereka mengaitkan saya dengan penularan terhadap Messi dan bahkan menyebut saya pembunuh," tulisnya. 

"Saya juga mendapat banyak pesan pribadi yang mengerikan. Kemarin saya tes karena harus melakukan perjalanan ke Uruguay, dan saya dinyatakan bebas COVID-19," bebernya. 

 

3 dari 3 halaman

Turunkan Pemain Muda

Messi sendiri menjalani isolasi di kediamannya di Argentina. Selain Messi, tiga pemain PSG lainnya, yakni Juan Bernat, kiper Sergio Rico, dan gelandang Nathan Bitumazala. Mereka juga tengah menjalani isolasi mandiri. Sementara Neymar juga belum bisa tampil karena dalam perawatan cedera engkel. 

Menghadapi situasi seperti ini, Pelatih PSG, Mauricio Pochettino, lantas menurunkan banyak pemain muda pada pertandingan melawan Vannes. Meski demikian, PSG masih mampu menang 4-0. 

"Leo Messi telah melakukan kontak rutin dengan tim medis kami dan ketika dia memiliki tes negatif dia akan melakukan perjalanan ke Prancis, dan kami tidak tahu lebih dari itu," pernyataan resmi PSG.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19

  • Ligue 1 adalah kasta tertinggi sepakbola Liga Perancis, kompetisi ini sudah berlangsung sejak 1932.
    Ligue 1 adalah kasta tertinggi sepakbola Liga Perancis, kompetisi ini sudah berlangsung sejak 1932.

    Ligue1