Sukses

7 Pemain Timnas Indonesia Masuk Skuat Terbaik Piala AFF 2020 Versi Media Asing

Hanya terpaut 1 pemain dari sang juara Piala AFF 2020, Timnas Thailand.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia gagal membawa pulang trofi Piala AFF 2020 dari Singapura. Tampil mengesankan sepanjang babak penyisihan hingga ke semifinal, Skuat Garuda akhirnya harus mengakui ketangguhan Thailand di partai puncak.

Thailand berhasil merebut trofi Piala AFF ke-6 setelah menang agregat 6-2 atas Indonesia di babak final. Pada leg pertama, Timnas Thailand menang dengan skor 4-0 dan di leg kedua bermain imbang 2-2 melawan pasukan Shin Tae-yong.

Meski gagal mengangkat trofi, penampilan para pemain Timnas Indonesia mampu menyita perhatian, Utamanya para pemain muda yang tampil impresif sepanjang turnamen dua tahunan tersebut. Tiga di antaranya bahkan masuk dalam 11 pemain terbaik yang disusun oleh media olahraga tenama, ESPN.   

Ketiga pemain tersebut adalah Pratama Arhan, Alfeandra Dewangga, dan Witan Sulaeman. Mereka bersanding dengan pemain-pemain lain yang dianggap terbaik di posisi masing-masing. 

Thailand menjadi penyumbang pemain terbanyak dalam skuat terbaik versi ESPN. Setidaknya enam pemain Gajah Perang, termasuk pemain terbaik Chantip Songkrasin masuk daftar skuat inti.

ESPN juga memilih pemain-pemain cadangan yang layak jadi pelapis ke-11 pemain terbaik tadi. Kali ini, ada empat pemain timnas Indonesia masuk dalam daftar. Mereka adalah, kiper Nadeo Agrawinata, Asnawi Mangkualam, Ricky Kambuaya, dan Irfan Jaya. Seperti apa susunan lengkapnya?

Simak di halaman berikutnya. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

11 Pemain Terbaik Versi ESPN

Penjaga gawang: Goalkeeper Hassan Sunny (Singapura)

Belakang: Narubadin Viravatnodom (Thailand), Alfeandra Dewanga (Indonesia), Krisada Ka Man (Thailand), Pratama Arhan (Indonesia)

Tengah: Phithiwatt Sukchitthamkul (Thailand), Nguyen Hoang Duc (Vietnam) Witan Suleman (Indonesia), Supachok Sarachat (Thailand), Chanathip Songkrasin (Thailand)

Depan: Teerasil Dangda (Thailand)

Pelatih Kepala: Mano Polking (Thailand)

3 dari 3 halaman

Daftar Pemain Cadangan

Penjaga Gawang: Nadeo Arcavinata (Indonesia), Kevin Ray Mendoza (Filipina)

Belakang: Manuel Tom Bierh (Thailand), Thirathon Bunmathan (Thailand), Aznawi Mangkuwalam (Indonesia)

Tengah: Shahdan Sulaiman (Singapura), Nguyen Quang Hai (Vietnam), Rikcy Kambuaya (Indonesian ), Irrfan Jaya (Indonesia)

Depan: Safawi Rasid (Malaysia), Bienvenido Marannon Morrayon (Filipina), Iksan Fandi (Singapura)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.