Sukses

Ronaldo Terjangkit COVID-19 dan Harus Isolasi Mandiri di Rumah

Ronaldo Nazario akhirnya batal menghadiri perayaan hari jadi Cruzeiro.

Liputan6.com, Jakarta Legenda timnas Brasil, Ronaldo Nazario, terjangkit virus Corona COVID-19. Pria berusia 45 tahun itu terpaksa harus membatalkan sejumlah agendanya karena harus menjalani isolasi mandiri di rumah. 

Ronaldo diketahui terjangkit COVID-19 pada Minggu (1/1/2022). Padahal di hari yang sama, pria yang pernah memperkuat Inter Milan, Real Madrid, dan Barcelona tersebut sudah dijadwalkan menghadiri perayaan hari jadi ke-101 klub yang baru dibelinya dengan dukungan investasi bank, yakni Cruzeiro. 

Absennya Ronaldo dalam acara ini diumumkan langsung oleh klub Serie B Liga Brasil tersebut. 

"Cruzeiro melaporkan kalau Minggu pagi ini, Ronaldo Nazario dinyatakan positif COVID-19," bunyi pernyataan klub seperti dikutip dari AS.com. 

"Hal ini membuatnya mustahil untuk melakukan perjalanan ke Belo Horizonte hari ini dalam rangka menghadiri peringatan hari jadi klub. Kondisinya baik dengan gejala sedang," tulis Cruzeiro. 

Ronaldo juga menyampaikan hal yang sama melalui akun Twitter-nya. Dia mengaku sangat menyesal tidak bisa hadir pada momen penting tersebut. Namun dia mengaku tidak bisa berbuat apa-apa. 

"Bangsa Cruzeiro, ini bukan cara yang saya inginkan untuk melewati 2 Januari yang lebih dari spesial bagi kita. Saya sudah berusaha mengantisipasi dan semuanya diatur untuk saat ini. Tetapi ada situasi dalam hidup yang di luar kendali kami dan sayangnya tadi malam saya salah satunya," tulis Ronaldo. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Enak Badan

Ronaldo bercerita, awalnya dia mulai merasa tidak enak badan. Ronaldo kemudian menjalani tes PCR dan bangun pada pagi hari dan mendapati hasil positif COVID-19. 

"Yang terpenting saya divaksinasi, saya akan mengikuti protokol isolasi dan, pada akhirnya, saya berharap untuk pulih 100 persen untuk melanjutkan jadwal saya. Pertemuan kami tidak dibatalkan, itu ditunda karena keadaan. Dan saya ingin merayakan dengan Anda ulang tahun klub kami! Hanya awal dari perjuangan kita bersama! Aku mengandalkanmu, mengandalkanku," Ronaldo menambahkan. 

 

3 dari 3 halaman

Klub Masa Muda

Cruzerio merupakan klub yang bermarkas di Belo Horizonte. Ronaldo pernah bermain di sana saat masih remaja sebelum kemudian menjelma menjadi salah seorang penyerang terhebat di dunia.

Ronaldo memperkuat Cruzerio pada tahun 1993-1994 dan mencatatkan 14 gol. Dari sana, dia kemudian melanglang buana ke berbagai klub elite dunia, seperti PSV, Real Madrid, Barcelona, hingga Inter Milan dan AC Milan. Sebelum pensiun, Ronaldo terakhir bermain untuk Corinthians.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini