Sukses

Real Madrid Dibungkam Getafe, Carlo Ancelotti: Kami Masih Berlibur

Real Madrid kalah 0-1 dari Getafe pada jornada ke-19 Liga Spanyol. Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti menyebut timnya kurang fokus.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid mengawali 2022 dengan hasil buruk. Los Blancos takluk 0-1 dari Getafe pada jornada ke-19 Liga Spanyol di Stadion Coliseum Alfonso Perez, Minggu (2/1/2022) malam WIB.

Gol Enes Unal di menit ke-9 sudah cukup bagi Getafe untuk mengalahkan Real Madrid. Padahal, Karim Benzema dan kawan-kawan sangat mendominasi tetapi tidak cukup tenang membalikkan keadaan.

Ini adalah kekalahan kedua pasukan Carlo Ancelotti di musim 2021/2022. Kekalahan pertama didapat ketika bertemu Espanyol pada 3 Oktober 2021 dengan skor 1-2.

Meski kalah, Real Madrid masih aman di puncak klasemen dengan 46 poin dari 20 pertandingan. Los Blancos unggul 12 poin atas Sevilla yang ada di urutan kedua. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Ancelotti

Usai pertandingan, pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti berbicara tentang kinerja timnya. "Kami terlibat dengan baik selama 10 menit setelah gol dan kemudian menjadi gugup," katanya kepada Marca. "Kami kehilangan bola dan pertempuran."

"Tidak banyak yang bisa dikatakan tentang pertandingan ini. Kami tinggal di hari libur selama satu hari ekstra. Kami bukan tim yang sama mengakhiri tahun."

"Kami kurang fokus, kurang berkomitmen. Hasil imbang akan adil karena kami tidak pantas kalah, tetapi kami memberikan gol dan kami kalah," ucap Ancelotti menambahkan.

"Itu bisa menjadi panggilan untuk membangunkan. Kami sepertinya masih berlibur."

 

3 dari 3 halaman

Covid-19

Real Madrid memiliki beberapa penyerang yang absen karena Covid-19. Namun, Ancelotti memutuskan untuk menempatkan Eden Hazard di bangku cadangan.

Keputusan mengejutkan lainnya adalah kehadiran Marcelo di starting lineup. "Kami memutuskan untuk bermain dengan Marco Asensio dan Rodrygo. Saya lebih suka memulai dengan mereka," paparnya.

"Saya tahu mereka tidak akan bertahan 90 menit karena situasi Covid, itu sebabnya saya meninggalkan Hazard untuk babak kedua dan dia brilian ketika dia masuk, terhubung dengan baik dengan Marcelo."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.