Sukses

Liga Inggris Chelsea Vs Liverpool, Azpilicueta: Sadio Mane Harusnya Kartu Merah

Kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta menganggap striker Liverpool, Sadio Mane seharusnya mendapat kartu merah. Azpilicueta mendapat sikutan dari Mane dalam laga Liga Inggris, Chelsea vs Liverpool, Senin (3/1/2022) dinihari WIB yang berakhir 2-2.

Liputan6.com, London - Kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta menganggap striker Liverpool, Sadio Mane seharusnya mendapat kartu merah. Azpilicueta mendapat sikutan dari Mane dalam laga Liga Inggris, Chelsea vs Liverpool, Senin (3/1/2022) dinihari WIB yang berakhir 2-2.

Insiden itu terjadi saat pertandingan baru berumur 15 detik. Mane sendiri akhirnya mendapat kartu kuning.

"Itu jelas merah. Saya tidak peduli apakah pertandingan baru 15 menit. Itu aksi pertama dan itu jelas merah," ujar Azpilicueta seperti dilansir Sky Sports.

Chelsea tertinggal lebih dahulu dalam pertandingan tersebut lewat gol Mane (9'), dan Mohamed Salah (26'). Namun Azpilicueta dkk. tidak menyerah dan langsung bereaksi cepat.

Hasilnya, skor 2-2 tercipta saat turun minum. Tim asuhan Thomas Tuchel itu mencetak gol penyama kedudukan berkat aksi Matteo Kovacic (42') dan Christian Pulisic (45+1').

Bagi Azpilicueta, Mane semestinya diganjar kartu merah. Pasalnya, ia merasa penyerang asal Senegal itu memang berniat menyikutnya.

"Dia tidak melihat bola dan ia hanya ingin melaju dengan sikutnya. Sejujurnya, saya tidak tahu itu," kata Azpilicueta.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Soroti VAR

Lebih lanjut, Azpilicueta juga menyoroti sikap wasit yang tidak mengecek ulang insidennya dengan Mane. Padahal menurutnya, wasit menggunakan VAR.

"Kita mengalami keputusan-keputusan seperti itu. Di hari lainnya, kami dihukum penalti ketika VAR tidak digunakan," kata Azpilicueta.

"Ini jelas merah dan kami mendapatkan keputusan yang merugikan kami, yang itu bisa mengubah jalannya pertandingan," ujarnya mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Hasil Liga Inggris

Sabtu 1 Januari 2022

Arsenal 1-2 Manchester City

Watford 0-1 Tottenham Hotspur

Minggu 2 Januari 2022

Crystal Palace 2-3 West Ham United

Brentford 2-1 Aston Villa

Everton 2-3 Brighton Albion

Leeds United 3-1 Burnley

Chelsea 2-2 Liverpool

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Sadio Mané adalah pesepak bola profesional Senegal yang bermain di Liga Premier Liverpool dan tim nasional Senegal.
    Sadio Mané adalah pesepak bola profesional Senegal yang bermain di Liga Premier Liverpool dan tim nasional Senegal.

    Sadio Mane

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Chelsea vs Liverpool