Sukses

Hasil La Liga: Getafe Permalukan Real Madrid

Real Madrid tak disangka tersandung saat main di markas Getafe, Alfonso Perez pada lanjutan La Liga Spanyol.

Liputan6.com, Madrid- Real Madrid tak disangka tersandung di laga pertama 2022 usai kalah 0-1 dari Getafe pada lanjutan La Liga Spanyol di stadion Alfonso Perez, Minggu (2/1/2022) malam WIB. Satu-satunya gol Getafe dicetak oleh Ernes Unal.

Real Madrid tak diperkuat Vinicius dan Luka Jovic karena positif Covid-19. Madrid pun langsung mendapatkan kejutan saat Unal mencetak gol di menit ke-9.

Gol tercipta setelah Unal manfaatkan kecerobohan Eder Militao. Getafe pun tak disnagka unggul 1-0 atas Real Madrid.

Madrid langsung bergerak cepat dan mendapatkan peluang pertama lewat Luka Modric di menit ke-15. Namun tembakannya hasil umpan tendangan sudut masih bisa ditepis Soria.

Madrid kesulitan untuk membongkar pertahanan Getafe hingga babak pertama berakhir. Skor 1-0 untuk Getafe atas Real Madrid tetap bertahan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Babak Dua

 

Madrid ganti kekuatan di babak kedua. Marcelo dan Eden Hazard dimasukkan untuk menambah kekuatan di lini serang.

Meski begitu, Madrid masih kebingungan untuk membuat peluang hingga menit ke-57. Bek Getafe Damian Suarez rajin untuk mencuri bola dari kaki pemain Madrid.

Karim Benzema dapatkan peluang di menit ke-68. Namun tembakannya di kotak penalti malah mengarah ke wajah bek Getafe.

Madrid lagi-lagi gagal manfaatkan peluang di menit ke-76. Tendangan keras dari Casemiro masih bisa ditepis David Soria yang tampil gemilang.

Isco yang masuk di babak dua mendapatkan peluang di menit ke-90. Namun sundulannya hasil umpan Modric masih bisa ditepis Soria yang tampil luar biasa.

Hingga pertandingan berakhir, Getafe berhasil menang 1-0 atas Madrid. Ini menjadi kemenangan pertama mereka atas Madrid sejak 2012.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

 

GETAFE XI (5-3-2): David Soria; Mathias Olivera, Jorge Cuenca, Stefan Mitrovic, Erick Cabaco/Nyom (83), Damian Suarez; Mauro Arambarri, Nemanja Maksimovic, Carles Alena; Sandro Ramirez/Mata (64), Enes Unal/Jankto (83)

REAL MADRID XI (4-3-3): Thibaut Courtois; Lucas Vazquez/Peter (83), Eder Militao, David Alaba, Ferland Mendy/Hazard (46); Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos/Isco (83); Rodrygo/Mariano (67), Karim Benzema, Marco Asensio/Hazard (46)

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.