Sukses

Tantang Liverpool, Thomas Tucel Coret Romelu Lukaku dari Skuad Chelsea

Thomas Tuchel dikabarkan mencoret Romelu Lukaku dari tim menjelang pertandingan antara Chelsea melawan Liverpool di Stamford Bridge pada Minggu (2/1/2022).

Liputan6.com, Jakarta - Manajer Chelsea, Thomas Tuchel dilaporkan untuk mencoret Romelu Lukaku dari tim menjelang pertandingan antara Chelsea melawan Liverpool di Stamford Bridge pada Minggu (2/1/2022). Pasalnya, pemain tersebut mengeluarkan pernyataan kontroversial saat diwawancara oleh Sky Sport Italia baru baru ini.

Penyerang seharga Rp2 triliun ini secara terang-terangan mengkritik klub serta taktikal Thomas Tuchel di depan jurnalis. Selain itu, Lukaku juga mengungkapkan hasratnya untuk bisa kembali ke Inter Milan dalam waktu dekat.

"Saya tidak senang dengan situasinya dan itu wajar saja,” ujar Lukaku kepada Sky Sport Italia dalam wawancara eksklusif tersebut.

“Pelatih kepala telah memutuskan untuk memainkan taktik yang berbeda dan saya tidak boleh menyerah, saya harus terus bekerja keras dan profesional,” sambungnya.

Sebenarnya, sesi wawancara eksklusif Lukaku telah dilakukan sejak tiga pekan sebelumnya. Namun, artikel itu baru naik belakangan ini ketika performa Chelsea sedang mengalami penurunan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mengistirahatkan Sementara Lukaku

Menanggapi hal tersebut, Tuchel tampak santai dengan sejumlah pertanyaan yang dilontarkan media di jumpa pers. Namun, beberapa sumber mengatakan sang manajer menyembunyikan perasaan sebenarnya.

Buktinya, Laporan menyebutkan bahwa Lukaku akan dicadangkan Tuchel dalam pertandingan melawan Liverpool di Stamford Bridge malam ini.

Saat ini Chelsea berada di posisi kedua klasemen sementara dengan 42 poin. Sedangkan Liverpool berada satu tangga di bawahnya dengan raihan 41 angka. Kedua tim sama-sama memburu kemenangan demi menjaga jarak dengan pimpinan klasemen Manchester City (53 poin).

Kubu Chelsea menyongsong laga ini dengan kondisi yang kurang baik. Mereka hanya dua kali menang dan tiga kali seri dalam lima laga terakhirnya. Ditambah dengan adanya badai cedera dan COVID-19 yang juga belum sepenuhnya mereda didalam kubu The Blues .

Jika Lukaku benar diistirahatkan, maka ini merupakan waktu yang tidak menguntungkan bagi The Blues karena ia tengah dalam performa yang baik dengan mencetak dua gol dalam dua pertandingan terakhirnya bersama Chelsea.

Kemungkinan Kai Harvetz akan diturunkan sebagai penyerang yang didukung Mason Mount, Christian Pulisic, atau Hakim Ziyech.

 

Penulis: Rafi A Rochim

3 dari 3 halaman

Persaingan Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.