Sukses

MotoGP 2022, Tim Balap Valentino Rossi Akhirnya Dapatkan Sponsor dari Italia

Tim balap milik Valentino Rossi akhirnya mendapatkan sokongan sponsor dari Italia usai gagal dapatkan sponsor dari Arab Saudi.

Liputan6.com, Jakarta Tim balap Valentino Rossi di Moto2 dan MotoGP, VR46 Sky Racing akhirnya mendapatkan sponsor baru untuk balapan di 2022. VR46 sudah lupakan kegagalan rekrut sponsor dari Arab Saudi karena kini telah hadir sponsor baru Mooney.

Mooney bakal jadi sponsor utama tim balap milik Rossi. Mooney merupakan perusahaan keuangan yang bergerak di pembayaran.

Mooney tak hanya jadi sponsor utama tim balap The Doctor di MotoGP, tapi juga Moto2. Ini artinya Mooney turut mendukung seluruh pembalap yaitu Luca Marini dan Marco Bezzechi (MotoGP) dan Celestino Vietti dan Niccolo Antonelli (Moto2).

"Sesuai dengan kesepakatan, tim baru kami akan dinamai Mooney VR46 Racing Team dan akan digunakan di seluruh gambar tim (termasuk motor dan baju pembalap) dan juga seluruh kounikasi. Informasi lebih jauh bakal diberikan pada 3 Januari," bunyi pernyataan dari VR46.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Aramco Batal

 

Kepastian sponsor dari Mooney memastikan kalau sponsor minyak asal Arab Saudi, Aramco batal mendukung tim balap milik Rossi. Meski sempat diumumkan April lalu, Tanal Entertainment Sport and Media dengan Saudi Aramco batal hadir jadi sponsor utama.

Batalanya kesepakatan dengan Aramco karena sikap Valentino Rossi. Awalnya Pangerang Abdulaziz bin Abdullah ingin Rossi tetap membalap di 2022, namun seperti diketahui Rossi memilih pensiun.

 

 

3 dari 4 halaman

Ducati

 

VR46 sebelumnya sudah memastikan bakal menggunakan mesin Ducati di 2022. Luca Marini bakal menggunakan Desmosedichi 2022, sedangkan rookie Bezzecchi bakal gunakan spek 2021.

Awalnya diduga Rossi tak dapatkan sponsor saat daftarkan tim November lalu. Namun Mooney masuk selamatkan keuangan tim.

4 dari 4 halaman

Infografis MotoGP

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.