Sukses

Belum Cukup, Barcelona Kini Bidik Bek Tangguh Manchester City

Barcelona masih terus menyasar pemain Manchester city untuk dijadikan target berikutnya.

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona kini mulai membangun skuat di 2022. Setelah kehadiran Ferran Torres, Barca ternyata nagih untuk mendatangkan pemain Manchester City lainnya.

Barcelona kabarnya ingin mendatangkan bek tangguh Man City, Aymeric Laporte. Pemain yang juga pemain Spanyol ini dinilai jadi solusi pas untuk lini belakang Barcelona.

Meski begitu, transfer Laporte sulit direalisasikan pada Januari. Kondisi keuangan Barcelona membuat transfernya paling mungkin digelar pada Juni mendatang.

Aymeric Laporte sudah menjelma menjadi salah satu pilihan utama bagi Manchester City. Karena itu, City bakal sulit melepasnya dengan harga mudah.

Seperti dilansir Marca, Barcelona ditaksir harus mengeluarkan biaya sebesar 65 juta euro untuk memboyong mantan bek Athletic Bilbao itu. Setidaknya itu harga minimal yang harus dipenuhi, sama seperti harga yang dikeluarkan City untuk memboyongnya di 2018.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penerus Pique

Barcelona ingin mencari penerus Gerard Pique di posisi bek tengah. Barca mungkin saja ingin memainkan Laporte bareng dengan mantan bek City, Eric Garcia.

Kalau Garcia masih perlu pembuktian, Laporte sudah lebih dulu dikenal sebagai bek yang tanggguh. Dia juga sudah tampil 123 kali untuk City dengan mencetak 9 gol.

Laporte juga sudah debut dengan Spanyol pada 2021. Dia memilih Spanyol ketimbang Prancis yang juga bisa dibelanya.

 

3 dari 4 halaman

Skuat Spanyol

 

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez punya kecenderungan untuk merekrut skuat Spanyol yang dilatih Luis Enrique. Selain Laporte, Xavi juga inginkan Alvaro Morata.

Kalau transfer Laporte berhasil dilangsungkan, Barca dengan demikian sudah borong 3 pemain City sekaligus dalam waktu 12 bulan.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.