Sukses

Piala AFF 2020: Madam Pang Siap Datangkan Jet Pribadi untuk Bawa Pulang Timnas Thailand Pasca Final

Madam Pang kabarnya siap membawa jet pribadi untuk memulangkan Timnas Thailand usai menyelesaikan final leg kedua Piala AFF 2020 kontra Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Thailand menjalani leg kedua final Piala AFF 2020 kontra Indonesia di National Stadium, Singapura, Sabtu (1/1/2022). Pertandingan ini bakal menjadi laga penentu tim yang berhak naik ke podium juara.

Sebelumnya Tim Gajah Perang sukses meraih kemenangan besar dengan mengemas empat gol tanpa balas di leg pertama. Capaian tersebut memperbesar peluang skuad asuhan Alexandre Polking untuk merebut gelar keenamnya di turnamen ini.

Usai menuntaskan perlawanan di leg penentu, manajer Timnas Thailand Nualphan Lamsam alias Madam Pang kabarnya bakal menyewa jet pribadi untuk memulangkan penggawa timnasnya ke Negeri Gajah Putih.

Melansir laporan TheThao247, Madam Pang menilai hal ini dapat memberi rasa nyaman kepada para pemain, sekaligus membatasi kontak di tengah pandemi Covid-19.

“Saya pikir, menyewa jet pribadi akan memberi rasa nyaman pada seluruh tim, dan yang terpenting, hal ini juga membantu pemain mencegah penularan pandemi dengan membatasi kontak,” ujarnya seperti dikutip dari TheThao247.

“Tentu saja kami akan melakukan tes Covid secara menyeluruh, kemudian para pemain dapat kembali dengan selamat ke keluarga mereka,” sambung Madam Pang.

 

Simak selengkapnya jadwal Piala AFF 2020/2021 dan jadwal Timnas Indonesia, juga hasil pertandingan dan klasemen dengan klik di sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sistem Bubble

Madam Pang menyebut sistem bubble yang diterapkan selama pelaksanaan Piala AFF 2020 membuat sejumlah pihak kesulitan. Ia pun tak menampik bahwa makanan di lokasi perhelatan tidak terlalu bagus. Kondisi ini lantas mendorongnya untuk menyediakan jet pribadi yang dinilai lebih nyaman bagi seluruh pemain Tim Gajah Perang.

“Saya harus mengakui bahwa hidup dan berkompetisi dalam sistem bubble benar-benar tidak nyaman bagi semua orang. Hal ini menjadi lebih sulit jika berlangsung lama,” kata Madam Pang dalam TheThao247.

“Saya menghormati semuanya, tetapi saya harus mengakui bahwa kondisi makanan di sini tak terlalu bagus. Kami datang ke Singapura untuk bertanding, bukan travelling atau hang out bersama keluarga. Membayangkan tim sepak bola dengan banyak barang bawaan sambil menunggu pesawat saja benar-benar merepotkan,” tuturnya.

3 dari 3 halaman

Disegani Pemain

Menurut TheThao247, Madam Pang telah menjadi sosok yang disegani banyak pemain, berkat kedekatan, keramahan, kemurahan hati, dan kemampuannya.

Di Piala AFF edisi ini, ia bahkan tak segan-segan menggelontorkan dana dalam jumlah besar untuk membayar biaya perawatan kiper andalan Timnas Thailand Chatchai Budprom, yang cedera di leg kedua semifinal kontra Vietnam.

 

Penulis: Melinda Indrasari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.