Sukses

Berharap Bisa Dongkrak Posisi di BRI Liga 1, Barito Putera Datangkan Raphael Maitimo

Setelah Rafael Silva Guy Junior, klub perserta kompetisi BRI LIga 1 boyong Raphael Maitimo dengan status bebas transfer

Liputan6.com, Jakarta Klub kontestan BRI Liga 1, Barito Putera, kembali mengumumkan rekrutan pemain anyarnya di bursa transfer. Kali ini, klub berjuluk Laskar Antasari ini mendatangkan Raphael Maitimo.

"Raphael Maitimo, pemain naturalisasi Indonesia kelahiran Belanda ini resmi menjadi bagian dari keluarga besar PS Barito Putera. Selamat datang @raphaelmaitimo," tulis akun Instagram resmi klub Barito Putera, Kamis kemarin (30/12/2021).

Barito Putera mendatangkan pemain kelahiran Rotterdam, Belanda, ini dengan status bebas transfer.

Sebelumnya, Barito Putera sukses merekrut striker Madura United asal Brasil, Rafael Silva. Kemudian, mereka juga memboyong Guy Junior, dari Borneo FC.

Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman mengutarakan bakal merekrut setidaknya tujuh tambahan amunisi pemain untuk menghadapi kompetisi BRI Liga 1.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dilepas

Maitimo sebelumnya pada putaran pertama BRI Liga 1 2021/2022 membela Persita Tangerang. Namun, Maitimo dilepas per 20 Desember 2021.

Raphael Maitimo selama di Persita Tangerang juga baru bermain sebanyak 407 menit hingga paruh musim di BRI Liga 1 2021-2022 dan belum mencetak gol sama sekali.

3 dari 4 halaman

Perbaiki Peringkat

Kehadiran pemain berusia 37 tahun itu diharapkan bisa membawa Laskar Antasari memperbaiki peringkatnya di dalam klasemen sementara.

Barito Putera sendiri kini menduduki peringkat ke-15 dengan perolehan 15 poin. Itu adalah posisi yang mengkhawatirkan lantaran Barito rentan terpeleset masuk ke zona degradasi.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.